Naik Tahta Jadi Decacorn, Intip Ragam Fitur Jempolan Grab yuk!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 4 Maret 2019 13:41
Naik Tahta Jadi Decacorn, Intip Ragam Fitur Jempolan Grab yuk!
Prestasi Grab tersebut sebenarnya juga menjadi buah dari inovasi yang terus dilakukan dalam setiap layanannya.

Dream - Kabar baik datang dari pelopor offline-to-online (O2O) mobile platform di Asia Tenggara, Grab. Superapp terkemuka di Asia Tenggara ini baru saja naik tahta menjadi level decacorn.

Apa yang diraih Grab ini sebagai apresiasi atas keberhasilan perusahaannya, karena mampu mencapai valuasi hingga 11 miliar dolar AS.

Sebagai catatan, decacorn disematkan untuk perusahaan yang mampu mencapai valuasi sebesar 10 miliar dolar AS. Grab pun telah berhasil melebihinya. Selain itu, level decacorn Grab ini pun secara tak langsung turut mengukuhkan Grab sebagai super unicorn.

Tak heran keberhasilan ini pun membuat decacorn turut menjadi bahan perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Prestasi Grab tersebut sebenarnya juga menjadi buah dari inovasi yang terus dilakukan dalam setiap layanannya. Terlebih kini, Grab telah memperluas bisnisnya hingga ke 336 kita di delapan negara.

Mulai Myanmar, Vietnam, Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura hingga Indonesia. Wajar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Asia Tenggara Grab terus berupaya melakukan pembaruan layanan.

Menariknya, seiring dengan level decacorn yang disandangnya, Grab pun kini menghadirkan banyak fitur jempolan dalam layanannya.

Grab sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara tak hanya menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan ride-hailing seperti GrabBike, GrabCar, atau pun GrabTaxi saja.

Beragam fitur baru juga patut dicoba, seperti layanan pengiriman barang dan makanan, berupa GrabExpress, GrabFood, GrabFresh yang tak lain bagian dari layanan Grab sebagai marketplace. Sementara di ranah fintech, Grab menghadirkan GrabReward dan GrabFinancial.

Tak cukup di situ, untuk membuat penggunanya merasakan hidup yang lebih baik sebagaimana filosofi platform terbuka yang diusungnya, Grab juga menghadirkan fitur hiburan digital. Paling baru Grab, menghadirkan fitur “ video” yang bisa memanjakan pengguna dengan konten video eksklusif.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary