Startup Decacorn, Grab Hadirkan Banyak Fitur Baru Lho

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 3 Maret 2019 12:43
Startup Decacorn, Grab Hadirkan Banyak Fitur Baru Lho
Inovasi yang dilakukan Grab ini sendiri memang tidak main-main.

Dream - Bukan perkara mudah bagi sebuah perusahaan untuk mencapai level decacorn. Terlebih dengan laju ekonomi global yang sedang tak menentu, membuat beberapa perusahaan harus bertahan atau dihadapkan dengan kenyataan gulung tikar. Bagi perusahaan rintisan, kondisi seperti itu tentu lebih berat lagi.

Di sinilah pentingnya menerapkan strategi bisnis yang tepat, terutama bagi startup agar mendapatkan sumber pendanaan nan pasti. Selain itu, perusahaan juga harus memiliki track record yang bagus, agar investor lebih yakin berinvestasi.

Nasib baik itulah yang akhirnya diterima oleh Grab. Pioner online-to-offline (O2O) mobile platform di Asia Tenggara ini mampu bertahan dengan layanan yang terus mengalami pembaruan.

Puncaknya, Grab menjelma menjadi superapp terbesar di Asia Tenggara dengan valuasi perusahaan mencapai 11 miliar dolar AS.

Valuasi tersebut secara otomatis membuat Grab menjadi startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Dibandingkan unicorn, level decacorn ini tentu 10 kali lipatnya. Ini karena level decacorn baru diterima oleh perusahaan yang berhasil mendapatkan valuasi hingga 10 miliar dolar AS.

Sementara unicorn, diberikan ke perusahaan yang baru mencapai valuasi sebesar 1 miliar dolar AS.

Inovasi yang dilakukan Grab ini sendiri memang tidak main-main. Terlebih Grab kini hadir di 8 negara di Asia Tenggara. Mulai Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura, hingga Indonesia.

Dengan besar cakupan wilayah operasi, Grab sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari.

Bukan hanya layanan transportasi yang dapat dinikmati lewat fitur GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi. Grab juga memberikan layanan pengiriman barang dan makanan, lewat fitur GrabDelivery dan GrabFood.

Selain fitur-fitur terbaru juga turut dihadirkan, seperti pembaran mobile dan hiburan digital.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal