Startup Grab Berhasil Terbang Melesat Menuju Level Decacorn

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 4 Maret 2019 16:13
Startup Grab Berhasil Terbang Melesat Menuju Level Decacorn
Grab bukan saja hadir dalam layanan transportasi semata, lewat GrabBike, GrabCar, maupun GrabTaxi.

Dream - Keberhasilan sebuah perusahaan meraih predikat terbaik tentu patut dirayakan. Apalagi jika predikat tersebut teramat prestisius, hingga menjadi yang pertama dalam skala regional.

Tentu saja tak sekadar menjadi kebanggaan, melainkan secara tak langsung telah mencetak sejarah baru.

Kesuksesan inilah yang diterima Grab baru-baru ini. Bermula sebagai startup yang hadir untuk memberikan layanan transportasi daring, Grab perlahan melebarkan sayap hingga berhasil melesat menuju level decacorn.

Benar saja, menjadi decacorn bukanlah prestasi sembarangan, terlebih Grab startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Benar-benar sebuah pencapaian bersejarah bukan?

Berkat valuasi perusahaan yang mencapai 11 miliar dolar AS, Grab akhirnya resmi didapuk sebagai decacorn. Sebagaimana diketahui, hanya perusahaan yang memiliki valuasi dari 10 miliar dolar AS yang bisa ditasbihkan sebagai decacorn.

Sementara jika baru mencapai valuasi senilai 1 miliar dolar AS, perusahaan akan menyandang predikat unicorn.

Dengan arti lain, Grab sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara, kini juga merupakan super unicorn di regionalnya. Pencapaian Grab ini pun boleh dibilang sepadan dengan inovasi yang terus dilakukan pada layanannya. Betapa tidak, di masa kini, Grab bukan saja hadir dalam layanan transportasi semata, lewat GrabBike, GrabCar, maupun GrabTaxi.

Lebih dari itu, Grab juga hadir dalam berbagai layanan lainnya. Misalnya untuk layanan pengiriman barang dan makanan, pengguna bisa memanfaatkan layanan GrabFood dan GrabDelivery.

Grab juga terus meningkatkan layananannya dengan menghadirkan fitur-fitur yang bisa mempermudah kebutuhan harian pengguna. Dari pembayaran mobile, hingga hiburan digital bahkan kini telah hadir dalam aplikasi Grab.

Dengan filosofi platform terbuka yang diusungnya, Grab memang berupaya menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik, terutama masyarakat di Asia Tenggara.

Tak heran, dengan segala kemudahan yang dihadirkannya, Grab mendapatkan kepercayaan hingga menjadi andalan everyday superapp bagi para pengguna setianya.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan