Tak Perlu Joget Seksi, Goyang Jari Gadis Cantik Ini Viral di TikTok

Reporter : Sugiono
Minggu, 31 Januari 2021 08:01
Tak Perlu Joget Seksi, Goyang Jari Gadis Cantik Ini Viral di TikTok
Video finger dance gadis yang akrab disapa Zie ini juga terkenal hingga ke Turki.

Dream - Aksi gadis cantik berhijab melakukan tarian jari membuat dia mampu memiliki lebih dari 277 ribu follower di TikTok. Aksi gadis ini membuktikan bahwa konten video joget di aplikasi tersebut tak harus selalu berbau sensual.

Gadis Malaysia bernama Wan Aishatun Wazifa Wan Ismail awalnya hanya meniru gerakan kreator TikTok asing bernama Cindy.

Tidak disangka, aksinya melakukan tarian jari atau tenar dengan sebutan finger dance itu melambungkan namanya hingga jadi perbincangan netizen seluruh dunia.

Selain mendapatkan follower di Malaysia, video finger dance gadis yang akrab disapa Zie ini juga terkenal di Turki hingga Indonesia.

1 dari 5 halaman

Tak Perlu Joget di TikTok, Gadis Cantik Berhijab Ini Viral Lewat Finger Dance

Pemilik akun @albay.ph ini mengungkapkan sebenarnya tidak mudah untuk melakukan tarian jari tersebut.

" Awalnya melihat kreator TikTok membuat tarian jari, dan aku mencoba mengikuti. Aku memulainya pada awal 2019. Sejauh ini aku telah menghasilkan dua koreografi sendiri.

" Selebihnya aku meniru koreografi orang lain. Pada awalnya juga sulit karena jari tidak terbiasa. Dulu jari-jari sakit semua," kata gadis berusia 28 tahun ini.

2 dari 5 halaman

Jika Sulit, Buat Koreografi Sendiri

Tapi Zie mengaku sekarang jari-jari sudah sedikit fleksibel. Di video gerakan jari-jarinya terlihat bagus, tapi di balik itu semua butuh perjuangan keras.

Butuh latihan keras untuk menghafal gerakannya.© Video TikTok @albay.php

" Untuk menghafal koreografinya, tergantung langkahnya juga. Jika ada tahapan yang sulit diikuti, aku ubah mengikuti kreativitas sendiri," katanya.

Selain jari, kaki juga juga sama lelahnya. Karena dia harus merekam berkali-kali agar terlihat rapi. Semua itu susah dan lambat.

3 dari 5 halaman

Bersyukur Dapat Respons Positif

Namun kerja keras Zie tidak sia-sia. Dia mengaku senang sering menerima komentar positif terkait video finger dance miliknya.

Beryukur tarian jarinya mendapat respons positif dari netizen.© Video TikTok @albay.php

" Alhamdulillah selama ini banyak positifnya. Ada yang bilang, bagus memainkan ini tapi tetap menutupi aurat.

" Kurang lebih semua komentar begitu. Tapi ada juga yang negatif, meski sedikit. Kalau 1.000 komentar positif, dua negatif," kata gadis yang saat ini menetap di Terengganu ini.

4 dari 5 halaman

Video TikTok Datangkan Keuntungan

Sering membuat video tarian jari sambil memakai masker, Zie mengaku video TikTok ini secara tidak langsung telah membukakan pintu rezekinya.

Menurut Zie, TikTok mampu mendatangkan keuntungan ketika bisnis sebelumnya terpengaruh akibat diberlakukannya pembatasan sosial yang disebut Perintah Kawalan Pergerakan (PKP).

Zie sudah menciptakan dua koreografi sendiri sejauh ini.© Video TikTok @albay.php

" Sekarang aku melakukan ulasan berbayar di TikTok saja. Saat PKP, bisnis tidak berjalan, dengan hujan lagi ... jadi (bisnis) terpengaruh.

" Awalnya aku main TikTok hanya untuk iseng saja, lalu aku bercanda kalau aku juga menerima ulasan berbayar.

" Ternyata ada yang benar-benar kirim pesan minta detailnya. Dari situ aku mulai menerima ulasan berbayar dengan tarian jari," pungkas Zie.

Sumber: mStar.com.my

5 dari 5 halaman

Salah Satu Videonya

@albay.php

Miss this ???? Dc: @perfect_sham ##foryoupage

? ?? - Cindy????

 

Beri Komentar