Tips Tingkatkan Kualitas Hidup Digital Selama WFH

Reporter :
Jumat, 27 November 2020 09:12
Tips Tingkatkan Kualitas Hidup Digital Selama WFH
Setiap hari pasti buka perangkat teknologi satu ini, kan?

Dream - Selama pandemi Covid-19 intensitas penggunaan perangkat mobile dan internet meningkat. Lembaga riset mobile App Annie mencatat, selama pandemi ini rata-rata penggunaan aplikasi mobile di Indonesia naik 25%.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mendapati terjadi peningkatan trafik data antara 20-25%.

Dari hasil riset itu, menunjukan teknologi semakin melekat dengan kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang penggunaan teknologi dapat menjadi distraksi dari pekerjaan, keluarga, atau bahkan diri sendiri.

Inilah mengapa gaya hidup digital yang berkualitas harus menjadi kesadaran kita.

Berikut tips ala Samsung untk meningkatkan kualitas hidup digital, khususnya bagi pengguna Galaxy Tab A7 terbaru:

1 dari 6 halaman

Fokus Kerja, dan Fokus Me Time

Samsung© Samsung Indonesia

Work From Home (WFH) seperti memindahkan ruang kerja kita ke rumah. Akan tetapi, WFH memiliki tantangan tersendiri, salah satunya menghadapi berbagai hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari target pekerjaan.

Untuk meningkatan fokus kita terhadap pekerjaan, Tab A7 menghadirkan fitur Focus Mode yang dapat diatur penggunannya berdasarkan kebutuhan.

Fitur ini berfungsi untuk mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, dan dapat diatur penggunannya berdasarkan preferensi masing-masing.

2 dari 6 halaman

Seimbangkan Kerja dan Hiburan

Gaya hidup kita harus memiliki keseimbangan, bekerja dan menikmati hiburan harus memiliki porsi yang seimbang.

Setelah seharian bekerja tidak ada salahnya untuk memberikan diri kita reward, seperti relaksasi sejenak menonton film kesukaan, mendengarkan musik, dan bermain game yang kita suka.

Dengan dukungan engine yang powerful berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dan ditopang RAM 3GB, aktivitas menikmati hiburan akan semakin menyenangkan.

Apalagi layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube sudah terintegrasi di dalam Tab A7. Kalian tinggal menikmati berbagai konten hiburan di layar 10,4 inci Tab A7 yang jernih dan luas.

Quad speaker di keempat sisi tablet akan menghadirkan kualitas audio yang sama baiknya, bagaimana pun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape.

Surround sound dinamis dengan Dolby Atmos akan membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton atau didengarkan. Jangan lupakan tenaga baterai besar berkapasitas 7.040mAh, sehingga tablet tak perlu sering-sering di-charge.

3 dari 6 halaman

Mengembangkan kapasitas diri

Samsung Indonesia© Samsung Indonesia

Sahabat Dream dapat mengembangkan potensi diri kalian dengan menggunakan Tab A7. Mencoba resep makanan, mengasah creative writing di platform menulis online, atau belajar bahasa asing di media sosial secara gratis.

Sahabat Dream juga bisa mengikuti beragam webinar dengan konten yang kalian minati, dengan memanfaatkan Tab A7.

Dengan posisi kamera depan di tengah atas untuk memberikan komunikasi visual yang lebih akurat serta engine yang dapat mendukung kalian mengikuti berbagai webinar serta perbincangan virtual.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000.

Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 Desember 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000 yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

4 dari 6 halaman

Fokus Belajar Walau dari Rumah

Dream - Situasi pandemi Covid-19 menyebabkan lebih dari 45 juta pelajar di Indonesia melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah. Tentu ini mejadi tantangan tersendiri bagi anak-anak.

Berdasarkan riset yang diadakan konselor pendidikan, Vivid F. Argarini dan timnya, mendapati bahwa anak-anak sudah kangen bersekolah.

Riset itu menyebut anak-anak yang sudah berbulan-bulan melakukan PJJ sangat merindukan suasana sekolah (83%), teman-teman mereka (78%), juga guru mereka (45%).

Ilustrasi© Shutterstock

5 dari 6 halaman

Sebanyak 57% siswa mengerjakan tugas, dan 56,5% memilih untuk bermain. Sebanyak 55% siswa mengatakan waktu bermain menjadi lebih panjang dan alat bermain mereka selama masa-masa PJJ ini adalah perangkat elektronik.

Sejalan dengan hal ini, riset McKinsey & Company dalam sebuah laporan bertajuk Indonesian Consumer Sentiment During the Coronavirus Crisis menemukan bahwa penggunaan layanan berbasis digital untuk PJJ meningkat hingga 76%.

Dirancang untuk keluarga

Samsung Indonesia© Samsung Indonesia

Oleh sebab itu, menurut Vivid, dibutuhkan perangkat teknologi yang bisa memenuhi tiga hal yang dibutuhkan oleh siswa pada masa-masa PJJ ini, yaitu belajar (edukasi), berkreasi, dan berekreasi.

Kehadiran Samsung Galaxy Tab A7 menjadi sangat tepat di masa seperti ini. Tablet yang dirancang untuk memberikan dukungan bagi keluarga, khususnya anak, dalam proses belajar, berkreasi, dan berekreasi dengan gembira.

Dilengkapi dengan layar seluad 10,4 inci, dapat membuat materi pelajaran tampil dengan lebih jelas di layar.

Selain itu Samsung juga menghadirkan fitur Samsung Kids, fitur yang tak ubahnya ruang kelas digital, di mana sang buah hati dapat bermain dan belajar dengan aman.

Orang tua di rumah juga bisa mengasah potensi sang buah hati dirumah dengan memanfaatkan kamera utama Tab A7 yang beresolusi 8MP dengan autofoucus, dan dapat merekam video beresolusi 1080p pada kecepatan 30fps.

6 dari 6 halaman

Prosesornya Snapdragon 662


Samsung© Samsung Indonesia

Kamera pada tablet ini dapat melatih kemampuan public speaking anak, dengan cara melatih mereka berbicara sambil direkam kemudian diberi masukan.

Ditopang dengan prosesor Snapdragon 662, Tab A7 sudah dioptimalkan untuk menghaikkan pengalaman entertaiment yang mengasikan bagi anak-anak.

Selain itu, tablet ini juga sudah didukung Quad Speakers yang membuat pengalaman mendengarkan audio menjadi lebih powerfull.

Tablet ini sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000.

Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 Desember 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449 ribu yang dapat diredeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Beri Komentar