Kenali Model Turtleneck Agar Tampilan Makin 'Wah'

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 8 Oktober 2021 10:12
Kenali Model Turtleneck Agar Tampilan Makin 'Wah'
Fashion item satu ini wajib kamu miliki, Sahabat Dream!

Dream - Sahabat Dream, pernahkah bertanya-tanya mengapa ada orang yang terlihat bagus dengan turtleneck tapi ketika kamu coba memakainya malah terlihat aneh?

Mungkin, kamu salah memilih model turtleneck. Sebab ada berbagai jenis turtleneck yang perlu kamu tahu sebelum memilih dan mengenakannya.

Turtlenecks merupakan jenis atasan dengan kerah ketat menutupi leher bertujuan menciptakan volume di area leher.

Ilustrasi© shutterstock

Ada beberapa jenis turtleneck yang beredar di pasaran yaitu turtleneck klasik, funnel turtleneck yang memiliki kerah memanjang hingga setengah dari wajah, dan jenis cowl yang longgar pada area leher.

1 dari 3 halaman

Dipilih sesuai bentuk wajah?

Bentuk wajah diamond dan oval

Wajah diamond memiliki dagu lancip dan tulang pipi yang tinggi. Di sinilah, turtleneck sebenarnya berfungsi menciptakan ilusi wajah agar lebih pendek. Turtleneck klasik direkomendasikan untuk bentuk wajah diamond dan oval.

Seperti yang dikenakan selebriti Hollywood Ariana Grande dan Kendall Jenner, sebab mereka memiliki bentuk wajah diamond dan oval sehingga lebih pas menggunakan turtleneck klasik.

Ariana Grande & Kendall Jenner© Fustany

Bentuk wajah persegi

Funnel turtleneck memiliki potongan tebal dan besar sehingga dapat digulung ke atas atau bawah pada leher. Jika kamu memiliki bentuk wajah yang memiliki rahang dengan dagu lebih panjang, maka kamu cocok menggunakan jenis ini.

Seperti Beyonce dan Rihanna yang mengenakan funnel turtleneck.

Rihanna memasangkan turtleneck chunkynya dengan beberapa kalung simpel berlapis dan anting bulat besar, sedangkan Beyonce memilih perhiasan karena seluruh pakaiannya memiliki motif yang serasi.

2 dari 3 halaman

Bentuk wajah hati

Buat bentuk wajah lancip dan dahi lebar, turtleneck cowl terlihat sangat bagus untukmu. Efek turtleneck ini memberikan volume dan menyamarkan wajah dan leher dengan memberikan ruang pada area leher agar menjadi spotlight.

Bagi kamu yang memiliki leher pendek, agar terlihat bagus dengan turtuleneck, tampaknya cowl turtleneck jadi pilihan tepat sebagai fashion item agar bisa memperlihatkan tampilan turtleneck secara maksimal.

Ilustrasi© shutterstock

Tapi, perlu Sahabat Dream perhatikan kalau memakai turtleneck harus menghindari style outfit yang 'bentrok'. Jangan memakai bawahan yang terlalu ketat atau terlalu longgar karena tidak akan memaksimalkan penampilan turtleneck kamu.

Selain itu, hindari melapisi turtleneck dengan pakaian lain karena leher akan terlihat besar. Sebagai gantinya, kamu dapat melapisi turtleneck di bawah sweater non kerah untuk memberi efek visual seperti mengenakan kerah.

3 dari 3 halaman

Minim aksesori

Setelah mengetahui jenis turtleneck yang pas dengan bentuk wajah dan tubuh kamu, Sahabat Dream jangan lupa untuk memaksimalkan tampilan dengan tatanan rambut dan pilihan aksesori, ya.

Ilustrasi© shutterstock

Kamu bisa menguncir ekor kuda atau beberapa kepangan pada mahkota agar tidak menutupi seluruh wajah sehingga kamu juga bisa memperlihatkan bagian leher yang jadi bintang utama.

Kamu bisa coba dengan model half up half down hairstyle.

Jangan mengenakan aksesori yang terlalu besar karena kerah turtleneck terlihat sebagai kalung. Lebih baik gunakan anting simpel agar makin stylish.

Laporan: Syifa Putri Naomi
Sumber: Fustany

Beri Komentar