Cerita Atlet Jual Medali Olimpiade Impian Ini Bikin Nangis

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 25 Agustus 2016 16:14
Cerita Atlet Jual Medali Olimpiade Impian Ini Bikin Nangis
Atlet lempar cakram dari Polandia, Piotr Malachowski, memutuskan melelang medali karena.....

Dream – Meraih medali dalam ajang olahraga internasional, seperti Olimpiade, menjadi impian bagi setiap atlet. Di ajang ini, mereka menunjukkan performa terbaiknya dengan harapan bisa memboyong medali ke negaranya.

Hal ini juga berlaku bagi atlet lempar cakram dari Polandia, Piotr Malachowski. Dia bermimpi bisa mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Namun, apa daya, pria ini hanya mendapatkan medali perak.

Namun pengorbanan besar harus dilakukan Piotr setelah mimpinya tersebut tercapai. Pria ini harus melelang medali peraknya. Lho, kok?

“ Takdir membawa saya untuk meningkatkan nilai dari medali perak yang saya peroleh,” tulis Piotr dalam akun Facebooknya, Piotr Malachowski.

Bukan mencai uang untuk diri sendiri atau keluarga, ternyata Piotr merelakan medali impiannya itu untuk......

 

1 dari 1 halaman

Medali Dilelang untuk...

Dream - Tindakannnya ini didorong oleh sebuah niat yang sangat mulia: Piotr ingin membantu biaya perawatan seorang anak pengidap kanker mata. Dia mengatakan setelah memenangi pertandingan, seorang ibu, Gosia, menulis surat kepada Piotr.

“ Saya diminta untuk membantu anaknya, Olek, yang berusia hamper 2 tahun, yang menghabiskan separuh waktunya untuk berjuang melawan kanker mata, retinoblastoma,” kata dia.

Piotr mengatakan pengobatan kanker ini tak ada di Polandia dan hanya berada di New York. Amerika Serikat. Trenyuh, akhirnya Piotr memutuskan untuk melelang medali peraknya. Dia pun mengundang siapa saja untuk mengikuti pelelangan itu dengan harapan uang untuk pengobatan Olek bisa terkumpul.

“ Di Rio, saya berjuang untuk emas. Hari ini saya mengajak semuanya untuk berjuang bersama untuk sesuatu yang lebih berharga: kesehatan bagi anak yang mengagumkan ini. Jadi, Anda semua diundang untuk mengikuti pelelangan. Jika Anda membantu, medali perak saya bisa lebih berharga daripada emas,” kata dia.

Beri Komentar