Cerita Konyol si Bungsu Jelang Pelantikan Jokowi Jadi Presiden

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 23 Oktober 2014 14:34
Cerita Konyol si Bungsu Jelang Pelantikan Jokowi Jadi Presiden
Beberapa tulisan di blognya juga sering menceritakan beberapa kekonyolan Jokowi. Dari pengalaman umrahnya bersama keluarga, kisah horor di rumahnya sewaktu di Solo.

Dream - Tak cuma doyan eksis di sosial media, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga kerap berbagai kisah lewat blog pribadinya.

Kali ini, Kaesang bercerita mengenai kisah di balik pelantikan sang bapak di blog miliknya bisa klik di sini: Diary Anak Kampung.

Tulisan itu diposting Kaesang pada Rabu 22 Oktober 2014 berjudul " Tanggal 20 Oktober" , hari sang ayah dilantik jadi Presiden RI ke-7. Sama seperti anak muda lainnya, tulisan blog Kaesang penuh humor dan cetoleh. Gaya bahasanya pun sederhana dan non formal.

Ia memulai tulisan tentang kekonyolannya jelang pelantikan ayahnya. Bagaimana ia harus terburu-buru mandi agar tidak telat, tetapi belakangan menyadari bahwa dia salah melihat jam.

" Nggak tau kenapa habis sholat subuh gue ngerasa ngantuk banget. Jadi gue putusin tidur lagi.
Kasur gue ditendang-tendang sama kakak gue yang paling tua. Walaupun nggak banyak omong, tapi kekuatannya cukup gede untuk bisa ngebangunin gue," tulis Kaesang menggambarkan situasi jelang pelantikan di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, saat itu.

Akhirnya setelah 5 menit berhasil mengumpulkan 'nyawa', Kaesang terkaget-kaget begitu lihat jam di ponselnya sudah 7:15. Dia langsung bergegas ke kamar mandi, tapi sayangnya sang kakak, Gibran Rakabuming sudah lebih dulu ada di dalam.

" Woi cepetan mandinya dong, udah mau telat nih," tulis Kaesang.

" Yo" , jawab singkat kakak gue yang terkadang bikin gue sebel

Maklum, abangnya itu dikenal paling lama jika pakai kamar mandi. " Jaman gue SD dulu, gue sering telat gara-gara nungguin dia mandi."

Setelah itu, Kaesang menunggu kakaknya selesai mandi. Namun, setelah Gibran selesai, Kaesang malah diselak bapaknya, siapa lagi kalau bukan Jokowi.

" Pak, cepetan dong mandinya, sudah jam segini nih" , teriaknya.

" Yo," jawab singkat bokap gue yang mengingatkan akan jawaban kakak gue, sial.

Dalam blog itu, Kaesang mengaku sempat bingung, karena keluarganya belum siap jelang bertolak ke pelantikan, termasuk bapak dan ibunya.

" Kok ini pada belom siap-siap ya?" Pikir gue kebingungan.

Usut punya usut, ternyata jam di ponsel Kaesang masih menggunakan waktu Singapura, negara di mana ia menuntut ilmu. Kaesang pun kecele.

" Kampret. Mau nggak mau gue harus mandi lagi. Gue nggak mau keliatan jelek, ya walaupun gue memang jelek, tapi setidaknya berusaha sedikit biar keliatan lebih ganteng."

Diketahui, beberapa tulisan di blognya juga sering menceritakan beberapa kekonyolan Jokowi. Dari pengalaman umrahnya bersama keluarga, kisah horor di rumahnya sewaktu di Solo serta perjalanannya menemani sang ayah berkampanye.

Lalu apakah Kaesang bakal menulis cerita tentang sang ayah setelah jadi Presiden? Emm...kita tunggu saja. (Ism)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin