Ini Tanda-tanda Malaikat Memberitahu Bila Ajal Hampir Tiba

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 22 September 2017 14:29
Ini Tanda-tanda Malaikat Memberitahu Bila Ajal Hampir Tiba
Rupanya malaikat maut pun memiliki caranya sendiri untuk memberi tahu manusia bila ajal mereka hampir tiba.

Dream - Setiap manusia pasti akan mengalami kematian. Namun urusan ajal, mutlak menjadi ketentuan Allah SWT. Tak satu pun manusia tahu, kapan dan bagaimana ajalnya akan tiba.

Namun ternyata, tanda-tanda semakin dekatnya ajal bisa diketahui manusia. Malaikat maut pun punya caranya sendiri untuk memberi tahu manusia bila ajal mereka hampir tiba. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Berdasarkan kisah, beberapa Nabi sebelumnya pernah bertanya kepada malaikat pencabut nyawa mengenai cara malaikat maut memberitahu bila tiba ajal.

Mereka bertanya apakah ada tanda atau aba-aba dari sang malaikat. Ternyata ada tanda-tanda yang diberikan oleh malaikat tersebut. Tanda-tanda ini termasuk uban, penglihatan yang sudah tak baik, serta kurang pendengaran yang identik dengan usia tua seseorang maupun penyakit yang umumnya tergolong berat.

Apa yang terjadi jika setelah menerima tanda-tanda ini, seseorang tak juga bertobat? Tentu saja tidak ada lagi kompromi untuk orang bersangkutan.

Malaikat maut hanya akan berkata bahwa ia sudah memberikan berbagai aba-aba dan bahwa malaikat pencabut nyawalah tanda terakhir yang menunjukkan waktunya seseorang meninggal dunia.

Hal ini tertulis dalam Imam Qurthubi sehingga kepastiannya tidak perlu lagi diragukan. Oleh karena itu, wajar adanya jika seseorang yang sudah tua serta sakit-sakitan tak lama lagi akan dijemput oleh ajal.

Ada cerita tentang Nabi Muhammad SAW yang berkaitan dengan tanda-tanda malaikat maut memberitahu ajal akan tiba.

Simak kisahnya di sini.  

Beri Komentar