Kisah Eko, Anak Yatim yang Berjuang Demi Sang Ibu

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 11 Februari 2016 16:46
Kisah Eko, Anak Yatim yang Berjuang Demi Sang Ibu
Kisah Eko baru-baru ini ramai dibicarakan publik setelah ada seorang netizen yang mengunggah foto-foto bocah itu di media sosial Facebook.

Dream - Di kala anak-anak kecil sebayanya hanya sibuk belajar dan bermain. Eko, bocah kelas 2 SD asal Pedurungan, Semarang justru harus berjuang mencari nafkah demi membantu sang Ibu yang tengah didera sakit ginjal.

Kisah Eko baru-baru ini ramai dibicarakan publik setelah ada seorang netizen yang mengunggah foto-foto bocah itu di media sosial Facebook.

Adalah netizen bernama Ika Yulianti yang pertama kali mengunggah foto-foto dan membagi kisah hidup Eko di Facebook. Ika menceritakan awal pertemuannya dengan bocah malang itu.

" Hari rabu kmrn, sepulang dr kantor gak sengaja melihat anak kecil yg tengah mengayuh sepeda sambil membawa kardus berisi makaroni.. Krn pnasaran, sy minta adik itu minggir, dan saya tanya macam2.. Ternyata namanya Eko, kelas 2 di SD Pedurungan, tinggal di dkt perum Ganesha, tidak setiap hari dia jualan makroni keliling spt itu, hanya pas ibunya kuat menggoreng dan membungkusi, maka ia akan keliling menjajakannya..ketika saya tanya lebih jauh, dia melakukan ini semua krn mmg ibunya sdg sakit ginjal dan bapaknya sdh meninggal.. Deg..ya Robbi, terharu bgt mendengar ceritanya..seorang anak yatim yang rela membantu ibunya mencari nafkah halal.. Akhrnya sy meminta eko untuk mengantar ke rmhnya, sy ingin bertemu dgn ibunya..setelah smpai drumah, bukan rmh sie, tp mrk kos, menempati kamar ukuran 3x3 (kurleb, krn sy gak perhatiin pastinya..), disana bu dewi (ibunya eko), tinggal bersma eko dan adiknya yg masih berumur 2 th, d kmr itu jg mrk jualan kecil2an, yg hasilnya tdk tentu setiap harinya.. Ya Alloh, terharu sekali sy mendengar cerita bu dewi, meskipun msh SD kls 2, tapi pikirannya dewasa, dia jg bs momong adeknya, dia jg melarang ibunya ikut berjualan keliling, krn kawatir ibunya nnti sakit krn tidak kuat jalan jauh..buat teman2 yg suatu saat bertemu dgn eko di jalan, ulurkanlah tangan kalian untuk membantunyaa.. Karena dari rezki yg kita terima, didalamnya ada hak anak yatim,, salah satunya eko ini.. Ya Alloh lapangkanlah rezki anak ini..aminn.. â�ª#‎maafâ�¬ ya ayah Irwan Suliyono, kmrn bunda pulangnya telat, krn mampir ke rmhnya eko ini..."

Unggahan Ika di Facebook ini lantas dengan cepatnya menyebar dan menjadi sorotan netizen. Kisah Eko, anak yatim yang berjuang demi sang ibu ini tak ayal menuai simpati netizen. Nyaris semua netizen memberikan dukungan pada Eko lewat puluhan komentar.

" Baca ini hati rasanya terenyuh sekali...," tulis Noor Dava.

" Mhn info Mbak, Kalo mau nyumbang bgmn caranya?" tulis pemilik akun bernama Muchamin Ayah Inara.

Puluhan komentar lain bernada serupa disuarakan oleh netizen lainnya. Banyak pula di antara netizen yang tergerak untuk memberikan bantuan langsung pada Eko dan sang ibu. (Ism)

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam