Si Gadis Panik Antar Ibunda Sakit, Aksi Polwan Tuai Pujian

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 3 Februari 2018 12:00
Si Gadis Panik Antar Ibunda Sakit, Aksi Polwan Tuai Pujian
Polisi itu membawa voordijder untuk mengawal perempuan dan ibunya ke RSPAD.

Dream - Aksi anggota polwan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang menolong seorang gadis yang panik saat mengantar orang tuanya yang sakit, menuai pujian warganet. Peristiwa itu terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa, 30 Januari 2018.

Gadis pengemudi yang panik itu bernama Felia Siahaan. Di akun Facebook pribadinya, Felia bercerita mengenai pengalamannya ditolong dan dikawal hingga Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (IGD RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Felia menceritakan, pada pagi itu dia mendengar kabar ibunya mendadak mengalami nyeri di bagian paha sebelah kiri hingga tak dapat berderak. Dia segera bergegas mengantar sang mama dengan mengendarai mobil dari kediamannya, Petukangan, Jakarta Selatan ke IGD RSPAD Gatot Subroto.

" Setelah menerjang macetnya jalan di pagi hari dan dalam keadaan panik, sampailah saya di bunderan HI dan tetiba mesin mobil mati," kata Feli, diakses Dream, Jumat, 2 Februari 2018.

Klakson dari mobil di belakangnya pun menyerbu. Kepanikan Feli semakin menjadi. Saat mencoba menyalakan mesin mobil, Feli tiba-tiba dihampiri polisi

" Dengan sigap menghampiri menanyakan keadaan kondisi, dan juga sempat mengambil alih kemudi dan bahkan voordijder, langsung menuju IGD RSPAD," tulis dia.

Polisi membantu mobil yang mogok di Bundaran HI© Facebook/Felia Siahaan

Di Jumat, 2 Januari 2018, Feli menjelaskan kembali peristiwa yang dialaminya. Dia juga mengunggah percakapannya dengan polwan Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Sri Pamuncak.

Dia berterima kasih atas bantuan Sri dan kawan-kawannya.

" Saya terharu banget, terbantu banget, dan berterima kasih banget sama Ditlantas Polda Metro Jaya, terkhusus untuk Ibu AKP Sri Pamuncak dan kawan-kawan. Maju terus Kepolisian Indonesia!" kata dia.

Saat ini, kata Feli, kondisi ibunya sudah membaik. Setelah pengecekan darah dan beberapa tes lain, ibunya didiagnosa dokter mengalami otot kaku.

" Diagnosa dokter, mama mengalami spasme atau biasa disebut otot kaku, itu yang menyebabkan mama kesakitan dan nggak bisa banyak gerak," ucap dia.

(Sah)

Beri Komentar