Tunawisma Ini Dapatkan Ganjaran yang Manis berkat Kejujurannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 28 Agustus 2016 19:20
Tunawisma Ini Dapatkan Ganjaran yang Manis berkat Kejujurannya
Pria ini memilih mengembalikan dompet yang ditemukan daripada menyimpannya.

Dream – Betapa mulia hati seorang tunawisma, Woralop, yang tinggal di Thailand. Dia mengembalikan dompet Hermes yang ditemukannya kepada polisi.

Dompet ini berisi uang tunai sebesar 20 ribu baht atau Rp7,66 juta.

Dilansir dari Metro.co.uk, pria berusia 44 tahun ini bisa saja mengambil keseluruhan uang tersebut. Saat itu, Woralop hanya memiliki uang tunai sebesar 9 bath atau Rp3,44 ribu di tangan.Tapi, hati nuraninya berkata lain. Dia memilih mengembalikan dompet tersebut kepada polisi lokal setempat. Kebaikan hati pria ini pun mendapatkan ganjaran yang setimpal.

Pemilik dompet, Nitty Pongkriangyos, awalnya ingin memberikan uang tunai sebesar 2 ribu baht atau Rp766,55 ribu kepada Woralop, tapi niatnya diurungkan. Nitty pun memutuskan untuk memberikan reward kepada Woralop sebuah pekerjaan di sebuah pabrik baja di Bangkok, Thailand beserta penginapan. Pekerjaan baru yang diberikan Woralop ini bergaji 11 ribu baht atau Rp4,2 juta. Nitty sendiri salut dengan kejujuran hati Woralop.

“ Woralop seorang pengangguran dan hanya memiliki beberapa uang di sakunya. Kalau saya di posisinya, saya tidak akan mengembalikan dompet ini. Sikap Woralop menunjukkan masih ada orang yang jujur di dunia ini,” kata Nitty.

Dikatakan bahwa dompet Nitty terjatuh saat berada di stasiun kereta bawah tanah. Woralop berusaha mengejar Nitty untuk memberitahukan dompetnya terjatuh, tapi dia tak terkejar.

Beri Komentar