Ilustrasi/ Foto: Shutterstock
Dream - Tren kecantikan memang tak pernah habis stagnan, selalu ada hal baru yang bikin penasaran kaum hawa untuk mencobanya. Ditambah dengan banyaknya sosial media, yang menjadi 'racun', sehingga saat rasa ingin memakai begitu tinggi, maka langsung membeli.
Terlebih lagi bagi seorang pemula, yang ingin mencoba segalanya atau terbawa FOMO (Fear Of Missing Out). Ashilla Sikado, seorang Beauty Content Creator bercerita kalau banyak perempuan yang ingin ikut tren kecantikan sehingga membuatnya jadi membeli banyak produk viral.
“ Karena mungkin bagi beberapa pemula ada gitu yang bingung pilih skincare dan makeup yang bener, nah dengan adanya yang viral ini itu kan dibahas terus kan sama banyak orang, itu kan pasti lebih noticeable gitu kan, dan ini mungkin yang buat mereka lebih terbantu,” kata Ashilla di acara Re-Launch Program 'Produk Trending' Guardian, Selasa 23 Mei 2023.
Ia mengingatkan agar tidak langsung mengikuti tren produk kecantikan yang ramai di media sosial, tapi kenali dulu kebutuhan kulit. Jangan sampai jadi mubazir atau malah berdampak buruk bagi kullit.
“ Sebenarnya jadi salah satu warning juga untuk kita, jangan mentang-mentang ini trending kalian jadi kayak FOMO (Fear Of Missing Out), jadi itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita," kata Ashilla.
Sejalan dengan Ashilla, Marketing Manager Guardian Indonesia, Tika Lestari menyampaikan bahwa produk yang trending juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing penggunanya. Karena itu, diperlukan edukasi kepada pengguna mengenai produk-produk yang viral tersebut salah satunya melalui media sosial.
“ Balik lagi produk trending ini kan cocok-cocokan sama muka, cara kita meng-educate customer kita adalah pastinya di media sosial kita selalu highlight USP (Unique Selling Proposition) dan benefitnya,” kata Tika.
Untuk mempermudah masyarakat menemukan produk kecantikan viral, Guardian Indonesia kembali menghadirkan kategori “ Produk Trending” dengan berbagai produk Skincare dan Makeup yang menjadi most wanted dan best-selling beauty product di media sosial.
Adapun 'Produk Trending' yang tersedia pada display khusus di toko Guardian seluruh Indonesia adalah brand lokal dan internasional. Seperti The Originote, Skintific, Somethinc, Azarine, YOU, NPure, Hanasui, hingga Implora.
“ Produk Trending” tersebut telah tersedia di toko seluruh Guardian Indonesia mulai 18 Mei 2023, dengan pilihan harga yang terjangkau mulai dari Rp18 ribu hingga Rp350 ribuan Selain di 320 toko di seluruh Indonesia, pengguna produk kecantikan juga bisa menemukan kategori ‘Produk Trending’ ini melalui aplikasi belanja Guardian ID.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kata Ahli Gizi Soal Pentingnya Vitamin C untuk Tumbuh Kembang Anak
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR