5 Cara Bikin Event Sekolah Lebih Hype

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Maret 2019 14:14
5 Cara Bikin Event Sekolah Lebih Hype
Mulailah dengan konsep yang unik dan berbeda dengan konten yang berkualitas tinggi.

Dream - Awalnya, pentas seni dijadikan ajang pembuktian kreativitas dan bakat seni para murid. Tapi kini, event ini banyak ditunggu-tunggu karena bukan hanya bintang tamunya, tapi juga konsep acara yang super keren.

Tentunya bakal banyak tantangan yang harus dihadapi, terutama para murid yang mungkin belum punya banyak pengalaman dan wawasan dalam menggelar event besar.

Jangan biarkan nyalimu ciut, gunakan lima cara ini untuk membuat event sekolah lebih hype.

Tergantung pada Perencanaan yang Tepat

Walau sudah memilih tempat terbaik, bintang tamu paling hit, atau MC ngetop, belum jadi jaminan pensi buatanmu akan sukses dan mendapatkan banyak pengunjung.

Modal utamanya adalah perencanaan yang tepat. Mulailah dengan konsep yang unik dan berbeda dengan konten yang berkualitas tinggi.

Setelah memiliki konsep tema dan rancangan acara yang jelas, baru menyasar pada aspek lainnya. Mulai dari lokasi, pencarian sponsor, hingga bintang tamu. Jangan lupa juga untuk mencari cara pemasaran yang paling tepat, salah satunya media sosial.

Penggunaan hashtag yang sedang trending, konten pemasaran yang kreatif, hingga memanfaatkan influencer bisa jadi cara marketing yang tepat untuk menarik pengunjung.

Pemilihan Bintang Tamu

Salah satu kunci penting yang menentukan hype atau tidaknya pensimu adalah bintang tamu yang diundang. Kenali target pasar dan pilih bintang tamu yang punya fanbase besar, misalnya Raisa, Tulus, atau bahkan musisi indie yang lagi naik daun. Selain itu, untuk menjaga pensi tetap ‘hidup’ bisa juga mengundang bintang tamu lokal untuk mengisi waktu kosong atau sebelum performa bintang utama.

Pilih MC yang Profesional

Konsep sudah keren, pemilihan bintang tamu juga tepat, tapi MC yang dipilih tak sanggup mencairkan suasana.

Dijamin pengunjung cepat bosan dan bikin event kamu jadi kurang sukses. Tidak sedikit yang meremehkan peran MC dan memilih dari kalangan murid untuk membawakan acara.

Padahal host memikul tanggung jawab yang tidak ringan karena harus mampu menghibur, menarik perhatian pengunjung, mempengaruhi untuk mengikuti arahan tertentu, hingga ikut menjaga kondisi tetap aman dan lancar.

Oleh karena itu, pilih MC yang profesional dan memiliki jam terbang tinggi, terutama dalam membawakan pensi.

Pentingnya Aspek Pencahayaan dan Musik

Apa yang membuat sebuah konser musik terus dikenang dan hangat dibicarakan? Bukan hanya bintang tamunya saja, tapi juga aspek lainnya seperti pencahayaan dan kualitas musik.

Pensi yang digelar di malam hari tentunya cukup bergantung pada tata lighting yang tidak hanya terang tapi juga melengkapi konsep tema yang ada.

Sedangkan untuk pagi hari, walau penggunaan pencahayaan cukup minimal untuk lokasi di luar ruangan, gunakan warna-warna yang mampu memberikan stimulasi riang dan berkesan.

Sound system yang berkualitas juga wajib dipilih, apalagi jika mengundang bintang tamu terkenal. Jangan sampai nama musisi atau event sekolah jadi tercoreng karena buruknya kualitas suara dan musik yang didengar oleh para pengunjung.

Tinggalkan Kesan

Panitia yang menyambut dengan hangat, cekatan dalam menjawab pertanyaan atau kritik, hingga warna seragam yang digunakan panitia dapat meninggalkan kesan bagi para pengunjung.

Inilah pentingnya kekompakan orang-orang yang berada dalam daftar kepanitiaan yang semuanya bekerjasama demi kesuksesan pensi.

Mau membuat pensi yang seru dan meriah tentunya tak bisa lepas dari ketersediaan dana. Kali ini, kurangi beban pikiran dan serahkan pada Hiventory untuk membantu mencari sponsor. Segera daftarkan event-mu di sini dan tak lupa follow Instagram Hiventory, ya.

Beri Komentar
SUJU & TVXQ Terbang Dari Bali Ke Yogyakarta