Kulit Kekurangan Sinar Matahari? Ini Solusi untuk Hijabers

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 Agustus 2015 13:28
Kulit Kekurangan Sinar Matahari? Ini Solusi untuk Hijabers
Karena menurut riset yang diperoleh, hijaber yang mengenakan busana tertutup ini tidak menerima sinaran matahari secara cukup.

Dream - Berpenampilan modis nantrendi selalu ingin diberikan setiap wanita di setiap penampilannya dalam berbusana.

Terlebih kaum hijaber kini juga banyak yang berani memadupadankan model serta warna busana dan hijab agar enak dipandang mata.

Tapi tahukah kamu kalau wanita berhijab yang menutupi seluruh auratnya kecuali wajah dan telapak tangan itu sangat sedikit sekali menerima sinar matahari. Sinar yang berfungsi sebagai vitamin D untuk menguatkan tulang-tulang.

Meski demikian, sekarang hijaber tak perlu khawatir karena kurangnya sinar matahari yang 'menyentuh' kulit untuk memberikan vitamin D secara langsung, karena pengonsumsian susu secara teratur bisa memberikan asupan vitamin D untuk tulang.

Hal tersebut pun diamini oleh sebuah acara yang mengusung tema #SolehaMeetsThata dari HiLo Soleha pada Minggu, 16 Agustus 2015 kemarin.

Berlangsung di Apartemen Menteng Square, Jakarta, salah satu produk Nutrifood ini berhasil menggelar talkshow mini yang dihadiri 30 peserta kaum hijaber dan Qonita Al Jundiah sebagai bintang tamu.

Di acara tersebut, Ignatius Teddy selaku Brand Manager HiLo mengatakan bahwa HiLo Soleha yang sudah hadir di masyarakat sejak 2011 silam ini memiliki kandungan kalsium dan vitamin D lebih tinggi dibandingkan dengan produk susu lainnya.

" HiLo Soleha memiliki 500mg kalsium dan Vitamin D yang mencukupi 100 persen kebutuhan harian," jelasnya.

Pria berkacamata ini juga menceritakan bahwa setiap orang membutuhkan vitamin D yang cukup untuk mengantisipasi penyakit keropos tulang atau osteoporosis.

" Selain vitamin D kita juga perlu sinar matahari sebagai salah satu faktor utama dalam menguatkan tulang dan kekebalan tubuh, untuk itu HiLo Soleha ini hadir," jelas Teddy.

" Kami juga menemukan data bahwa para wanita di Indonesia ini memiliki aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, HiLo Soleha bantu menunjang kebutuhan kalsium dan vitamin D," tambahnya.

Namun, kurangnya menerima sinaran matahari secara langsung bukan berarti berhenti bergaya dalam berbusana hijab. Ayo.. jaga terus kesehatan kamu, Sahabat Dream! (Ism) 

Beri Komentar