CONNECT WITH US!

Menteri Susi Irit Anggaran Rp8,4 T, Asisten Beber Rahasianya

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 7 Desember 2017 17:29
Menteri Kelautan Dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Saat Mengendari Sepeda Motor Dalam Kunjungan Kerjanya.
Bagaimana caranya?

Dream – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengklaim ngirit anggaran Rp8,4 triliun selama tiga tahun. Hal ini dikatakannya pada Kamis 7 Desember 2017.

“ Saya sampaikan, kita telah mengembalikan uang ke negara dengan cari sideblocking, merevisi, me-review, memantau anggaran kita satu per satu. Kembalilah ke negara Rp8,4 triliun dalam waktu tiga tahun ini,” kata Susi di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com.

Dia berkata banyak hal yang bisa diperbaiki dari pengurangan anggaran. Pendiri Susi Air ini belum gembira dengan pandangan anggaran harus habis dalam proses penyerapan anggaran.

Susi berkata perubahan pandangan tentang penyerapan anggaran harus dilakukan jika negara ingin maju. Jika tidak, anggaran akan terus defisit dan utang akan semakin banyak. Dengan begitu, kewajiban membayar utang akan semakin tinggi.

Susi melanjutkan, dia sudah mendeteksi dana-dana yang bisa dikurangi. Ada cara yang lebih baik untuk efisiensi anggaran, yaitu bekerja sama di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“ Saya ingin eselon II dan eselon III bekerja sama dengan eselon I,” kata dia.

Kabar tentang Susi yang memangkas anggaran sampai Rp8,4 triliun sudah membuat heboh sosial media beberapa hari yang lalu. Banyak yang penasaran dengan cara pemilik Susi Air itu bisa menghemat anggaran sampai bernilai triliunan. 

Keingintahuan netizen ternyata terdengar oleh Fika Fawzia. Wanita penyuka olahraga selama ini yang menjadi asisten Menteri Susi akhirnya membeberkan rahasia atasannya bisa memangkas anggaran triliunan tersebut. 

Menurut Fika, dikutip dari akun diduga miliknya, @nrg07, Susi sejak tahun 2015 lalu selalu masuk kerja setiap hari Sabtu dan Minggu. Di saat bekerja itulah, Susi menyisir anggaran di kementeriannya satu per satu bahkan sampai unit cost.

" Masuk akal atau ndak," tulis Fika dalam cuitannya.

(Sah)

Trump buat murka negara Islam - Panglima TNI Baru