5 Manfaat Deposito untuk Sumber Dana Pernikahan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 April 2018 09:28
5 Manfaat Deposito untuk Sumber Dana Pernikahan
Produk keuangan ini oke juga untuk dana pernikahan.

Dream – Menjelang pernikahan, ada satu hal yang paling penting untuk disiapkan: biaya. Kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, tentu pusing dengan dana. Percayalah, kamu enggak sendirian.

Demi memenuhi biaya pernikahan, setiap pasangan mencari cara agar hari-H berjalan lancar. Tak jarang, pasangan sampai menjebol tabungan, bahkan sampai meminjam kepada orang tua, kerabat, atau bank.

Ada juga yang memanfaatkan deposito sebagai jalan keluar untuk permasalahan mereka.

Iya, deposito. Produk keuangan ini pada dasarnya merupakan produk investasi jangka panjang. Deposito juga layak digunakan untuk biaya menikah. Enggak percaya?

Berikut ini adalah lima keuntungan deposito sebagai biaya menikah.

Minim Kerugian

Instrument investasi deposito minim kerugian daripada investasi lainnya, seperti reksa dana dan saham. Produk ini juga investasi yang aman dan menguntungkan karena tidak bergantung kepada pergerakan saham dan kondisi keuangan di Indonesia.

Jadi, kamu enggak harus memantau fluktuasi ekonomi setiap hari. Plus, dananya aman karena terlindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Marjin Besar dan Tetap

Berbeda dengan tabungan, keuntungan yang ditawarkan deposito cenderung lebih besar. Angkanya bisa mencapai 3-7 persen per tahun.

Pengembalian Lebih Banyak

Dengan memilih deposito sebagai biaya pernikahan, kamu bisa merasa tenang. Pengembalian yang diberikan deposito lebih banyak daripada mendiamkan uang di tabungan. Agar bisa memperoleh pengembalian yang berlipat dari dana awal, kamu harus menyisihkan uang setiap bulan secara teratur.

Misalnya, jangka waktu deposito setahun dan ingin dana yang terkumpul Rp30 juta, kamu harus menyetorkan uang minimal Rp20 juta-Rp25 juta. Kalau rutin menyimpan dana, pengembalian dan bisa melebihi anggaran awal yang sudah dibuat sebelumnya.

Bebas Administrasi

Deposito ini biasanya tidak mengenakan biaya adminitrasi. Tapi, perlu diingat, tak semua bank memberlakukan biaya administrasi setiap bulan dan penalti jika kamu hendak menarik uang sebelum jatuh tempo.

Syarat Mudah

Cara mengajukan deposito cukup mudah. Kamu cukup memiliki rekening bank, kartu identitas diri, dan materai untuk membuka rekening deposito dan menariknya. Simple, bukan?

Sumber: Atur Duit, Cermati.

Beri Komentar