Dream - Perusahaan Public Relations Weber Shandwick Indonesia merilis data pengguna Facebook Indonesia selama bulan Ramadan tahun lalu. Data ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna yang ingin memanfaatkan kesempatan selama bulan suci tahun ini.
Berdasarkan data yang dikutip Rabu, 6 Mei 2015, orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook seluler dari jam 9 malam hingga tengah malam selama Ramadan tahun lalu.
Terjadi peningkatan sekiar 70% pengguna aktif setiap jam di Facebook menjelang tengah malam.
Dari 37 juta orang Indonesia yang aktif di Facebook setiap hari, sebanyak 33 juta mengakses Facebok melalui telepon seluler.
Kebanyakan pembicaraan pengguna Facebook selama bulan Ramadan di Indonesia adalah obrolan tentang busana. Biasanya mereka yang memilih topik pembicaraan ini adalah pengguna berusia 18-24 tahun.
Lalu, laporan ini memberikan tips bagi para pengguna yang ingin memanfaatkan momen lebaran untuk memasarkan produknya.
Pertama, memulai lebih awal memasarkan produk sebulan sebelum hari pertama puasa. Kedua, mengenal siklus aktivitas calon konsumen. Ketiga, menjadi sahabat para ibu.
" Bebannya ada di para ibu, yang akan sangat terbuka terhadap ide resep, menjaga kerapian rumah, dan kiat produktivitas," tulis laporan itu.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN