CONNECT WITH US!

Video Apresiasi Jokowi untuk Buruh Konstruksi

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Jumat, 12 Januari 2018 12:42
Presiden Joko Widodo.
Jokowi mengakui proyek infrastruktur takkan tercipta tanpa peran buruh konstruksi.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Ada beragam infrastruktur, seperti jalan, pelabuhan, dan bandara, yang dibangun untuk meningkatkan daya saing.

Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur ini tak lepas dari peran buruh. Jokowi mengapresiasi peran buruh dalam pembangunan nasional melalui video yang diunggah di akun Facebook resminya, @Jokowi, dikutip Dream, Jumat 12 Januari 2018.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik, Jokowi mengangkat sosok yang paling berperan dalam pembangunan infrastruktur: buruh konstruksi.

Salah satunya bernama Amin. Amin mengaku senang ada proyek pembangunan infrastruktur dari pemerintah. Menurut dia, proyek ini bisa menyerap banyak tenaga kerja.

“ Jadi emang harus dibesarin proyek kayak gini. Istilahnya, membuka lapangan kerja buat orang banyaklah,” kata Amin.

Menurut Amin, pekerja kasar sepertinya memang kesulitan di perekonomian. Pekerjaannya pun tidak menentu. Ada kalanya bekerja sebulan penuh dan ada kalanya pula menganggur selama 1-2 bulan karena tak ada proyek.

Pusing, Pak. Ke mana ini nyari duit,” kata Amin. Proyek ini sangat membantu Amin. 

“ Kalau sekarang, ya, Alhamdulillah, Pak. Agak tenang pikirannya. Ada harapanlah. Ya, pikirannya saya sehat dan beri kemauan keras untuk bekerja. Tinggal nunggu saya gajian,” kata Amin.

Ya, buruh konstruksi ini memang berperan besar dalam pembangunan infrastruktur. Tanpa pekerja konstruksi, proyek-proyek seperti jalan tol dan bandara tak akan pernah ada.

“ Para pekerja inilah yang berada di balik percepatan, proyek-proyek pembangunan yang gencar di Indonesia kini. Mereka bekerja seolah tidak kenal lelah demi kemajuan Indonesia. #MenujuIndonesiaMaju,” tulis Jokowi.

5 Jenis Kuas Maskara, Melentikan Hingga Menambah Volume