Bank Syariah Ramai-ramai Bantu Korban Tsunami Banten

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 27 Desember 2018 12:12
Bank Syariah Ramai-ramai Bantu Korban Tsunami Banten
Beragam bantuan disalurkan untuk para korban tsunami.

Dream – Bencana tsunami Banten menggerakkan hati banyak pihak, termasuk bank syariah. Bank-bank syariah turut mengulurkan tangan kepada korban tsunami.

Salah satunya adalah PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah). Mandiri Syariah bersama lembaga amil zakat (LAZ) mendirikan posko bantuan untuk korban tsunami Banten di kantor pusat dan cabang Labuan, Pandeglang, Banten.

Bank syariah ini juga mengirimkan bantuan berupa dua unit mobil ambulans, logistik, dan tim tanggap bencana yang terdiri atas 2 dokter, 4 paramedis, dan 10 relawan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“ Kami bersimpati atas musibah yang terjadi karena tsunami yang menerjang pantai Anyer, Pandegelang dan Tanjung Lesung hingga Provinsi Lampung,” kata Direktur Mandiri Syariah, Putu Rahwidhiyasa, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 27 Desember 2018.

Putu mengatakan, bantuan logistik tersedia di pos bantuan dan akan disalurkan untuk masyarakat di sepanjang Pantai Anyer sampai Pantai Tanjung Lesung-Sumur. Dia mengatakan pos ini juga menghimpun bantuan berupa dana, pakaian, selimut, dan makanan banyi.

Dikatakan juga pasukan tim tanggap bencana yang berada di kawasan Sumur juga masih minim bantuan. (ism)

1 dari 1 halaman

BRIsyariah Juga Berikan Bantuan

Dream – PT BRIsyariah Tbk juga menyalurkan bantuan kepada korban tsunami Banten. Bantuan ini disalurkan melalui perwakilan Kantor Cabang BRIsyariah Cilegon dan Bandar Lampung, mulai Senin 24 Desember 2018.

BRIsyariah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Banten dan Lampung yang terdampak langsung yaitu di Desa Tembong, Kampung Tembol Kec. Carita kab. Pandeglang Banten, Desa Tarogong, Kampung Badur, Kampung Palumpang Kec. Labuan Kab. Serang Banten dan Desa Way Muli Kec. Raja Basa Kab. Lampung Selatan.

Bantuan-bantuan yang telah disalurkan BRIsyariah berupa peralatan sholat, obat-obatan atau P3K, makanan siap saji, air minum, tenaga medis, selimut, sampai dengan kebutuhan wanita yang dibuat dalam bentuk paket survival kits.

“ Kami terus berkoordinasi dengan pimpinan cabang BRIsyariah Cilegon dan Lampung,” kata Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Indriati Tri Handayani, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Indriati mengatakan warga yang terdampak masih trauma untuk kembali ke rumah meskipun air laut sudah surut. Warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“ Total bantuan awal yang telah disalurkan BRIsyariah hingga Rabu, 26 Desember 2018 mencapai Rp100 juta. Bantuan tersebut juga berasal dari lembaga zakat yang telah bekerjasama dengan BRIsyariah yaitu Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI dan BAZNAS,” kata dia.

Buka Donasi

Indriati mengatakan pihaknya membuka donasi untuk membantu para korban tsunami Banten dan Lampung. Pembukaan donasi ini melalui rekening infak shodaqoh BRIsyariah di 1003987716. Nominal bantuan diakhiri dengan kode unik 422.

" Bantuan masyarakat yang masuk ke rekening infaq shadaqah BRIsyariah akan disalurkan dalam bentuk dana tunai dan logistik, menyesuaikan kebutuhan korban bencana. Kami terus berkoordinasi dengan kantor cabang terdekat, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan di Banten serta Lampung untuk mengetahui secara pasti kebutuhan para korban bencana tsunami di sana,” kata dia. (ism)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik