Cerita Sopir Miliuner Tolak Uang Pensiun

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 24 Juni 2015 12:15
Cerita Sopir Miliuner Tolak Uang Pensiun
Dengan halus sopir menolak uang pensiun dari majikan karena sudah punya kekayaan lebih dari hadiah itu.

Dream - Sopir orang terkaya China, Li Ka-Shing mungkin paling `sombong`. Diberikan uang pensiun US$ 24,000 setara Rp 319 juta, sang sopir malah menolaknya.

Penolakan sopir ini bukannya tanpa alasan. Selama menjadi sopir Li Ka-Shing, sang sopir tenyata sudah mengantongi kekayaan ratusan juta rupiah.

Mengutip laman visiontimes.com, Rabu, 24 Juni 2015, cerita ini bermula ketika taipan properti terkaya China ini mempersiapkan masa pensiun sopir setianya yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Sebagai hadiah pensiun, Li Ka-Shing ingin memberikan uang pesangon sekitar 2 juta dolar Hong Kong.

Betapa kagetnya Li Ka-Shing kala sang sopir menolak secara halus pemberian hadiah uang ratusan juta rupiah tersebut.

Sang sopir akhirnya bercerita jika dirinya selama ini telah memiliki uang cukup besar. Bahkan blog.chinadaily.com.cn, menyebut sopir Li Ka-Shing ini kini bisa menghasilkan uang lebih dari 20 juta yuan.

Sontak pengakuan ini membuat Li Ka-Shing terkaget. Bagaimana mungkin seorang sopir yang hanya bergaji 6.000 yuan per bulan bisa mendapatkan kekayaan sebanyak itu.

Ternyata selama bekerja pada Li Ka-Shing, sopir ini kerap menguping percakapan telepon majikannya. Pembicaraan tersebut seputar pembelian tanah dan saham-saham yang menjanjikan.

Menguping rekomendasi majikannya itu, Sopir yang mengetahui kejelian Li Ka-Shing dalam bisnis properti, ikut mengikuti saran-saran yang didengarnya tanpa izin tersebut.

" Ketika saya mengemudi, saya memusatkan perhatian pada apa yang Anda bicarakan dengan mitra terkait saham yang harus dibeli. Manakala Anda membeli tanah, saya membeli dalam luas kecil di lokasi yang sama. Apapun saham yang Anda beli, saya juga membelinya," ujar sang sopir.

Keputusannya selama ini ternyata tepat. Setelah 30 tahun menjadi sopir dan menguping rekomendasi investasi Li Ka-Sing, aset kekayaannya kini bernilai 20 juta yuan. (Ism) 

Beri Komentar