Deretan Lowongan Kerja untuk SMA, Baca Infonya di Sini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 Februari 2018 08:15
Deretan Lowongan Kerja untuk SMA, Baca Infonya di Sini
Bagi Anda yang berijazah SMA jangan berkecil hati. Berikut ini daftar pekerjaan yang telah menunggu Anda.

Dream – Sahabat Dream, tak jarang lulusan SMA sulit mencari pekerjaan formal. Rata-rata lowongan pekerjaan mensyaratkan pelamar mengantongi ijazah minimal D-3 atau bahkan S1.

Tapi, jangan bersedih. Untuk Anda yang lulusan SMA, Dream telah merangkum lowongan-lowongan pekerjaan yang bisa diikuti pelamar lulusan sekolah menengah.

Dikutip dari beberapa sumber, Rabu 14 Februari 2018, Sahabat Dream bisa melamar pekerjaan di posisi-posisi yang ditawarkan berbagai perusahaan.

Daftar lowongan ini diambil dari situs resmi instansi terkait. Namun demikian, Sahabat Dream harus berhati-hati. Jangan tergiur janji yang merugikan Anda. Lebih baik baca dulu syarat dan ketentuannya, supaya terhindar dari kemungkinan penipuan.

1 dari 4 halaman

Operator LRT

Lowongan kerja untuk lulusan SMA yang pertama datang dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Perusahaan pelat merah ini mencari kandidat untuk ditempatkan di divisi LRT Jabodetabek.

Sebagai informasi, nantinya kandidat terpilih akan ditempatkan sebagai operator LRT, tenaga teknis, dan tenaga pelayanan.

Syaratnya? Sayangnya, hanya pria yang bisa melamar lowongan ini. Selain itu, pelamar juga harus mengantongi nilai Ujian Nasional (UN) sebesar 6,5.

Pelamar juga harus menguasai bahasa Inggris dengan baik dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja KAI.

Baca keterangan selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

Make Up Artist

Anda lulusan SMA serta gemar dandan dan merias orang lain? Tempo Scan Group mencari make up artist (MUA) MAC.

MUA MAC ini akan memberikan pelayanan secara personal dan profesional untuk pelanggan MAC serta menyarankan produk kosmetik yang cocok bagi pembeli.

Job desk selanjutnya adalah melaksanakan pekerjaan administrasi sales dan inventory management.

Lantas apa syaratnya? Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti pelamar harus berpenampilan menarik dan menyukai kosmetik, pendidikan minimal SMA, serta terampil menggunakan make up. Pelamar juga harus jujur, disiplin, dan loyal terhadap perusahaan.

Pelamar juga berpengalaman atau berminat untuk bekerja di dunia ritel dan bersedia bekerja di toko. Penempatan kerja ada di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

Petugas Pemadam Kebakaran

Anak usaha PT Angkasa Pura I (Persero), Angkasa Pura Supports, membuka beberapa lowongan pekerjaan, yaitu petugas pemadam kebakaran. Syaratnya, pelamar merupakan lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan Teknik dan berusia maksimal 18 tahun hingga 25 tahun.

Pelamar yang bisa melamar adalah pria yang memiliki Sertifikat Kecakapan Personil basic ARFF atau junior ARFF yang diterbitkan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Angkasa Pura Support melarang pelamar buta warna serta memiliki tato dan tindik.

Lowongan pekerjaan akan ditutup pada 18 Februari 2018. Kandidat yang terpilih, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Angkasa Pura Support. Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Aviation Security

Selain petugas pemadam kebakaran, Angkasa Pura Support juga membuka lowongan kerja untuk posisi Aviation Security. Syaratnya, pelamar lulusan SMA/sederajat yang berusia 18 tahun-25 tahun dengan tinggi minimal 170 cm untuk pria dan wanita 160 cm.

Pelamar juga harus sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, mata normal, serta mengantongi Sertifikat Kecakapan Personil (SKP) Basic atau Junior Avsec yang diterbitkan oleh Ditjen Perhubungan Udara.

Pelamar juga belum pernah menikah dan dilengkapi dengan Surat Pernyataan Belum Menikah dari kepala desa/lurah dengan materai Rp6 ribu. Pelamar juga bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura Support. Baca selengkapnya di sini.

Beri Komentar