500 Outlet Warung Wakaf Segera Hadir di Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 November 2018 10:44
500 Outlet Warung Wakaf Segera Hadir di Indonesia
Kedua pihak ini membangun warung wakaf di Indonesia dan Malaysia.

Dream – Upaya Global Wakaf dalam mengembangkan sayapnya dengan praktik wakaf berbasis bisnis ritel disambut baik oleh Bank Waqf International. Pengelola wakaf ini bekerja sama dengan bank wakaf internasional untuk mendirikan ratusan outlet Warung Wakaf di Indonesia dan Malaysia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 13 November 2018, MM Cofounder dan Vice President Bank Waqf Intenational, Bambang Kuswijayanto, mengatakan, konsep Warung Wakaf menjadi model bagi Bank Waqf International Indonesia untuk mendirikan sekitar 500 outlet serupa dengan nama yang berbeda, yakni Waqf Mart dan Tahfiz Mart.

Bambang mengatakan, ratusan outlet Waqf Mart dan Tahfiz Mart nantinya akan didirikan di rumah-rumah tahfiz yang ada di Indonesia dan Malaysia. Konsep Warung Wakaf, menurut Bambang, terbilang baru bagi BankWaqf International. Penerapan model usaha ritel berbasis wakaf ini akan menjadi yang pertama kalinya di Malaysia.

“ Untuk model seperti ini, dengan nama Tahfiz Mart dan Waqf Mart, itu akan menjadi pertama yang kami bangun di Malaysia. Jadi, model Warung Wakaf dari Global Wakaf ini menjadi contoh dari warung serupa yang kami akan bangun di Malaysia nanti. Alhamdulillah, ini sudah ada model yang bisa kita kembangkan,” kata dia di Jakarta.

Bambang mengatakan pendirian Warung Wakaf tak tertutup kemungkinan akan didirikan di Indonesia dan Malaysia, tetapi juga negara-negara lainnya, seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand. “ Jadi, Insya Allah apa yang ditularkan Global Wakaf ini jadi virus positif untuk disebarkan ke seluruh dunia,” kata dia.

Bambang mengatakan penyediaan barang ritel di ratusan outlet tersebut disokong oleh distribution center (DC), di mana pendiriannya bekerja sama dengan PT Hydro Perdana Retailindo—perusahaan wakaf di bawah naungan Global Wakaf Corporation.

“ Kami bekerja sama dengan BankWaqf Internasional untuk membuka DC baru, termasuk dengan pembangunan Waqf Mart dan Tahfiz Mart di rumah-rumah tahfiz di sejumlah negara,” kata Presiden Direktur Hydro Perdana Retailindo, Syahru Aryansyah.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu