Indonesia Peringkat Satu Negara Pengguna Tiga Bahasa di Dunia

Reporter : Ramdania
Selasa, 17 Maret 2015 12:44
Indonesia Peringkat Satu Negara Pengguna Tiga Bahasa di Dunia
Meski memiliki bahasa Nasional, penduduk Indonesia ternyata menggunakan 2 bahasa selain bahasa Indonesia dalam berkomunikasi. Bahasa apa saja itu?

Dream - Pada Hari Bahasa Ibu Internasional lalu, SwiftKey melakukan sebuah penelitian yang hasilnya cukup mencengangkan. Penelitian itu menyebutkan Indonesia merupakan negara terbesar yang menggunakan 3 bahasa.

Apa saja bahasa yang digunakan masyarakat Indonesia? Seperti dikutip dari wowshack.com, Selasa, 17 Maret, 2015, selain bahasa Indonesia sebagai nasional, masyarakat Indonesia juga mulai awam dengan penggunaan Bahasa Inggris. Namun, ada bahasa daerah yang dominan digunakan penduduk Indonesia, yaitu Bahasa Jawa.

Pada peringkat dua ada Israel yang menggunakan Bahasa Inggris, Ibrani, dan Rusia. Sementara Spanyol di peringkat 3 menggunakan Bahasa Catalan, Inggris, dan Spanyol.

Penelitian oleh SwiftKey ini berdasarkan data penggunaan aplikasi SwiftKey Keyboard. Dari data tersebut akan terlihat penggunaan bahasa para pemilik aplikasi. Tujuannya sebagai bentuk pengakuan atas pentingnya bahasa.

Beri Komentar