Ilustrasi
Dream - Kamar Dagang dan Industri Dubai (DCCI) merilis data belanja wisata keluarga negara-negara Arab. Apa hasilnya?
Iran menduduki peringkat pertama dengan belanja wisata keluarganya sebesar US$ 18,2 miliar, sementara wisatawan Uni Emirat Arab menghabiskan dana sebesar US$ 10,1 miliar dan wisatawan Kuwait sebesar US$ 7,4 miliar.
Menurut Arab News yang dikutip, Kamis, 21 Agustus 2014, laporan ini didasarkan data yang dirilis Thomson Reuters yang menyatakan wisata keluarga telah menyumbang 12,5% dari pasar pariwisata global.
Wisata keluarga ini tumbuh dari US$ 137 miliar pada tahun 2012 menjadi US$ 140 miliar pada tahun 2013. Belanja pariwisata diperkirakan mencapai US$ 181 miliar pada tahun 2018.
Dalam perkembangan terkait, Arab Saudi dan Maroko merupakan negara dengan potensi wisatawan terbesar. Malaysia menyebutkan sebanyak 170 ribu wisawatawan berasal dari Timur Tengah.
" Wisatawan dari Timur Tengah menyumbang 31% dari keseluruhan belanja pada pariwisata di Malaysia meskipun fakta menyebutkan mereka hanya mewakili 3% dari populasi Muslim di dunia," tulis laporan Crescent Rating. (Ism)
Advertisement
Komunitas Muda Mudi Surabaya, Peduli Lingkungan Lewat Langkah Kecil Berdampak Nyata
BPKH Setor Rp2,7 Triliun ke Arab Saudi untuk DP Haji 2026
10 Usulan Dewan Pers Soal Perubahan UU tentang Hak Cipta
Arab Saudi Buat Proyek `Sulap` Sampah Jadi Energi Listrik
Video Gempa 7,4 Magnitudo di Filipina yang Peringatan Tsunaminya Sampai Indonesia
5 Sumber Penghasilan Amanda Manopo yang Menikah di Hotel Mewah
Inovasi Koper Akses Ganda untuk Pengalaman Traveling Lebih Praktis dan Stylish
Ruang Aman Baru untuk Perempuan: Salon Premium yang Hadirkan Privasi dan Pemberdayaan
4 Rekomendasi Susu Penambah Nafsu Makan Anak yang Bikin Lahap Lagi di 2025
18 Selebritas Terkaya di Dunia Tahun 2025, Jumlah Uangnya Bikin Deg-degan
Komunitas Muda Mudi Surabaya, Peduli Lingkungan Lewat Langkah Kecil Berdampak Nyata