JK Minta Overpass Pelangi Antapani Dipasang Lampu Warna-warni

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 24 Januari 2017 18:47
JK Minta Overpass Pelangi Antapani Dipasang Lampu Warna-warni
Ada permintaan khusus Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), terhadap jalan itu.

Dream – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, meresmikan jalan layang Antapani. Tidak hanya itu, dia pun meminta satu hal dari pembangunan jalan itu.

Wapres @Pak_JK minta agar Overpass ini diberi lampu berwarna-warni seperti pelangi,” dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat, @KemenPU, dikutip Dream, Selasa 24 Januari 2017.

Jalan yang diresmikan pagi ini adalah jalan layang yang terdapat di Kiaracondong dan Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Jalan ini disiapkan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di persimpangan Jalan Arteri dan terusan Jakarta, terutama pada jam sibuk.

Pelangi Antapani ini merupakan pilot project teknologi Corrugated Mortarbusa (CMP). Teknologi ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan di Indonesia. Dengan teknologi ini, waktu pembangunan jembatan bisa menghemat waktu enam bulan dan biaya Rp35 miliar.

Pembangunan jalan dengan beton tulang utuh ini makan biaya Rp120 miliar. “ Sebetulnya, ini teknologi lama (armco) yang dimodernisasi. Artinya, bagaimana lengkungan lebih besar [dan] menahan bebas atasnya,” kata dia dikutip dari akun Twitter KemenPU.

Turut hadir dalam peresmian itu antara lain Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dan Kepala Balitbang Kementerian PUPR, D. Sumadilaga.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan