Desain Dari Indonesia Memikat Hati Starbucks. (Foto: Starbucks)
Dream – Sejak tahun 1997, Starbucks rutin menyambut musim liburan. Kali ini, perusahaan “ warung kopi” ini membuat desain khusus gelas minuman.
Perusahaan ini mengajak pelanggan dari berbagai belahan dunia untuk mendesain gelas berlatar belakang merah untuk musim libur akhir tahun 2017. Ada 13 karya yang terpilih untuk desain khusus gelas Starbucks.
“ Tahun ini, desain gelas merah Starbucks sangat unik dan menyampaikan semangat dari Holiday Season,” kata Marketing Communication and CSR Manager Starbucks Indonesia, Yuni Resani, di Jakarta, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 11 November 2016.
Yuni mengatakan Starbucks mengajak pelanggan di berbagai wilayah dunia, seperti Indonesia, Korea, dan Pennsylvania untuk menunjukkan desain khusus lewat Instagram. Dalam waktu delapan hari, Starbucks menerima 1.200 desain dari 13 negara. Dari 1.200 desain ini, terpilihlah 13 desain khusus.
“ Desain mereka akan hadir di 25 ribu di gerai Starbucks dan 75 negara,” kata dia.
Salah satunya dari Indonesia.
Namanya Selvi Lesmana. Wanita yang akrab dipanggil Flo ini punya hobil membaca buku dan bermain gitar. Pada tahun 2011, Flo pergi ke Shanghai, Tiongkok, untuk melanjutkan studi di jurusan bahasa, seni, dan budaya.
Sarjana Desain Komunikasi Visual dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung, ini gemar ke kedai Starbucks sekembalinya dari Tiongkok. Menu favoritnya adalah caramel macchiato dan VIA red velvet.
Seorang freelance desainer grafis ini selalu menantikan musim Holiday di Starbucks. Dia pun mengikuti ajang desain yang diselenggarakan Starbucks untuk merancang gelas kemasan minuman kopi ini …dan desainnya terpilih.
“ Ini perasaan yang campur aduk ketika ketika Starbucks menghubungi saya untuk desain Red Cup saya,” kata Flo.
Dia pun bangga karena karyanya terpilih.
“ Suatu kehormatan untuk mewakili Indonesia di panggung internasional,” kata dia.
Untuk desain Red Cup, Flo mengambil tema “ Birds and Flower”. Desain ini berasal dari burung, bunga magnolia, dan buah berry.
Dia mengatakan bunga magnolia memberikan simbol pertemanan dan cinta, sementara burung hedge sparrow melambangkan keyakinan dan kreativitas.
“ Harapan saya, desain ini dapat menginspirasi orang untuk hidup damai (serta) penuh suka cita dan kreativitas walaupun tengah menghadapi situasi tersulit,” kata dia.(Sah)
Advertisement
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Menanti Babak Baru Kabinet: Sinyal Menkopolhukam Dirangkap, Akankah Panggung Politik Berubah?
Presiden Prabowo Subianto Reshuffle Kabinet, 5 Menteri Diganti dan Lantik 1 Menteri Baru