Desain Dari Indonesia Memikat Hati Starbucks. (Foto: Starbucks)
Dream – Sejak tahun 1997, Starbucks rutin menyambut musim liburan. Kali ini, perusahaan “ warung kopi” ini membuat desain khusus gelas minuman.
Perusahaan ini mengajak pelanggan dari berbagai belahan dunia untuk mendesain gelas berlatar belakang merah untuk musim libur akhir tahun 2017. Ada 13 karya yang terpilih untuk desain khusus gelas Starbucks.
“ Tahun ini, desain gelas merah Starbucks sangat unik dan menyampaikan semangat dari Holiday Season,” kata Marketing Communication and CSR Manager Starbucks Indonesia, Yuni Resani, di Jakarta, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 11 November 2016.
Yuni mengatakan Starbucks mengajak pelanggan di berbagai wilayah dunia, seperti Indonesia, Korea, dan Pennsylvania untuk menunjukkan desain khusus lewat Instagram. Dalam waktu delapan hari, Starbucks menerima 1.200 desain dari 13 negara. Dari 1.200 desain ini, terpilihlah 13 desain khusus.
“ Desain mereka akan hadir di 25 ribu di gerai Starbucks dan 75 negara,” kata dia.
Salah satunya dari Indonesia.
© Dream
Namanya Selvi Lesmana. Wanita yang akrab dipanggil Flo ini punya hobil membaca buku dan bermain gitar. Pada tahun 2011, Flo pergi ke Shanghai, Tiongkok, untuk melanjutkan studi di jurusan bahasa, seni, dan budaya.
Sarjana Desain Komunikasi Visual dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung, ini gemar ke kedai Starbucks sekembalinya dari Tiongkok. Menu favoritnya adalah caramel macchiato dan VIA red velvet.
Seorang freelance desainer grafis ini selalu menantikan musim Holiday di Starbucks. Dia pun mengikuti ajang desain yang diselenggarakan Starbucks untuk merancang gelas kemasan minuman kopi ini …dan desainnya terpilih.
“ Ini perasaan yang campur aduk ketika ketika Starbucks menghubungi saya untuk desain Red Cup saya,” kata Flo.
Dia pun bangga karena karyanya terpilih.
“ Suatu kehormatan untuk mewakili Indonesia di panggung internasional,” kata dia.
© Dream
Untuk desain Red Cup, Flo mengambil tema “ Birds and Flower”. Desain ini berasal dari burung, bunga magnolia, dan buah berry.
Dia mengatakan bunga magnolia memberikan simbol pertemanan dan cinta, sementara burung hedge sparrow melambangkan keyakinan dan kreativitas.
“ Harapan saya, desain ini dapat menginspirasi orang untuk hidup damai (serta) penuh suka cita dan kreativitas walaupun tengah menghadapi situasi tersulit,” kata dia.(Sah)
Advertisement
Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa
