Pidato Jokowi di Depan Tokoh Dunia: Mau Hati Senang? Dengarkan Dangdut

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Oktober 2018 12:42
Pidato Jokowi di Depan Tokoh Dunia: Mau Hati Senang? Dengarkan Dangdut
Jokowi menyarankan warga dunia untuk mendengarkan musik ini.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia termasuk negara yang masyarakatnya paling bahagia ke delapan di dunia. Tak hanya itu, Indonesia juga masuk ke daftar negara paling optimistis. Fakta ini berdasarkan survei Gallup International tahun 2017.

Dikutip dari akun Facebook resminya, @Jokowi, Jumat 12 Oktober 2018, Jokowi mengatakan hal itu di depan para tokoh dunia yang hadir dalam pertemuan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia. Kala itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini menghadiri forum yang membahas tujuan pembangunan berkelanjutan.

“ Soal kebahagiaan, saya bertanya kepada para tokoh dunia yang hadir, ‘Apalah Anda merasa bahagia? Apa yang menyebabkan Anda bahagia?’,” tulis Jokowi.

Dia menyarankan warga dunia untuk datang ke Indonesia jika ingin mencari kebahagiaan. Jokowi juga menyarankan para turis untuk jalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia.

“ Lalu, apa yang membuat masyarakat Indonesia bahagia? Silakan cari tahu sendiri. Mungkin Anda dapat berjalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia dan menghabiskan uang dollar Anda sebagai turis untuk mencari tahu,” tulis mantan walikota Solo ini.

Jokowi juga menyarankan warga dunia untuk mendengarkan musik dangdut. Alasannya, musik dangdut ini bisa membuat hati senang. “ Dengarkan musik dangdut. Itu salah satu musik paling menyenangkan di dunia,” tulis dia.

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Lindswell Kwok - Achmad Hulaefi Gelar Resepsi Pernikahan