Mimpi Jenahara Ciptakan Vending Machine Hijab

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 13 September 2019 07:36
Mimpi Jenahara Ciptakan Vending Machine Hijab
Seperti apa?

Dream - Jenahara Nasution telah mengukir prestasi di bidang fashion muslim. Putri artis senior Ida Royani ini meneruskan bakat sang bunda sebagai desainer andal.

Berangkat dari label Jenahara, wanita 33 tahun itu merancang busana muslim dan hijab yang digemari milenial. Desain simpel dan minimalis menjadi DNA yang mengalir di koleksinya.

 Jenahara Nasution

Tak puas hanya menjadi desainer, Jenahara juga merambah industri garmen dengan mengeluarkan label fast fashion bernama Suqma.

Hanya dalam waktu dua tahun, hijabers berdarah Batak itu telah membuka lima toko di seluruh Indonesia.

1 dari 2 halaman

Punya Mimpi Besar

Menjadi desainer dan masuk industri garmen belum membuat Jenahara berpuas diri. Dia mengaku masih punya mimpi besar. Keinginan itu rupanya cukup unik.

" Nantinya pengen bikin vending machine hijab. Teknologi kan sudah menjadi bagian dari hidup kita," ungkap Jenahara dalam wawancara khusus dengan Dream, Kamis 12 September 2019.

 Jenahara Nasution

Jenahara ingin meletakkan mesin penjual otomatis itu di stasiun MRT. Harapannya, agar hijabers lebih mudah dan punya cara baru dalam mendapatkan busana muslim.

 

2 dari 2 halaman

Sentuhan Teknologi

Kendati begitu, Jehan sadar ambisinya masih jauh dari kata matang. Sebagai awalan, Jenahara akan memberi sentuhan teknologi pada bahan busana muslim.

 Jenahara Nasution

" Vending machine tidak semudah itu eksekusinya. Perlu kolaborasi juga dengan MRT. Paling dekat ya kita pakai bahan berteknologi khusus, misalnya yang adem," ujarnya.(Sah)

Beri Komentar
Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju