Selama Uji Coba, Tiket Kereta Bandara Soetta Dijual Rp30 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 24 November 2017 06:15
Selama Uji Coba, Tiket Kereta Bandara Soetta Dijual Rp30 Ribu
Nggak jadi gratis?

Dream – Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan beroperasi mulai bulan depan. Selama periode ujicoba selama satu bulan itu, pengelola kereta akan memberikan promo tiket seharga Rp30 ribu.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan tiket kereta bandara ini dibanderol dengan harga Rp100 ribu untuk tarif normal. Tapi, selama masa uji coba, ada promo khusus tarif kereta bandara.

“ Diberlakukan diskon 70 persen menjadi Rp30 ribu pada awal operasi mulai 1—31 Desember 2017,” kata Budi Karya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 23 November 2017.

Tujuannya, kata dia, untuk mensosialisasikan penggunaan transportasi publik yang baru kepada masyarakat.

Uji coba kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru sampai dengan Stasiun Bandara Soetta pada tanggal 1-3 Desember 2017. Jumlah perjalanannya mencapai 82 perjalanan setiap hari dengan headway 30 menit per hari.

" Uji coba operasi KA Bandara Soetta pada kesempatan kali ini lebih bertujuan untuk mencoba pertama kali track baru dari Stasiun Batuceper sampai Stasiun Bandara Soekarno Hatta sepanjang 12,3 KM sebagai bagian dari persiapan soft launching operasi KA Bandara Soetta yang Insya Allah akan dilakukan antara tanggal 1-3 Desember 2017 sesuai arahan Pak Menhub," kata Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto.

Direktur Operasi dan Teknik Railink, Porwanto Handry Nugroho, mengatakan ada 10 rangkaian kereta untuk kereta bandara. Setiap rangkaian kereta punya enam gerbong.

“ Keseluruhan jumlah tempat duduk 272 seats per train set,” kata Handry.

(Sah)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More