Siap-siap Begadang, Tiket KA Lebaran Tambahan Dijual Malam Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 15 April 2018 14:01
Siap-siap Begadang, Tiket KA Lebaran Tambahan Dijual Malam Ini
Ada 23 ribu lebih tiket kereta yang dijual per harinya.

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tiket kereta api lebaran tambahan. Para pemudik bisa membeli tiket ini terhitung pada Senin, 16 April 2018 pukul 00.01 WIB. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Dream, Minggu 15 April 2018, ada 23.752 tiket kereta tambahan yang dijual setiap hari. KAI bakal mengoperasikan 40 KA tambahan untuk mengantarkan pemudik ke tempat tujuan. 

Tentunya, kamu harus segera memesan tiket kereta sebelum kehabisan. Agar usahamu 'berburu' tiket lancar, perhatikan lima tips berikut.

Pertama, usahakan koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

Kedua, carilah alternatif tanggal atau rute kereta api. Kereta api tambahan Lebaran akan dirilis bersamaan, misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

Ketiga, carilah alternatif tiket terusan. Jika ingin menuju Semarang, Sahabat Dream bisa memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal dan melanjutkan perjalanan dengan kereta api rute Tegal-Semarang.

Keempat, lalu lintas pemesanan akan penuh ketika menit-menit pertama tiket dijual. Cobalah untuk memesan tiket pada jam 01.00 WIB.

Pada beberapa kasus, pelanggan berhasil mendapatkan tiket pada menit-menit awal namun tidak langsung membayar dalam waktu jam setelah pemesanan. Tiket pun hangus dan kembali tersedia.

Kelima, jangan malas untuk mengecek berkala situs penjualan atau contact center. Jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam, tiket akan muncul kembali.

(Beq)

Beri Komentar
Nikita Mirzani Menghapus Semua Foto di Instagramnya