Veteran Gratis Naik Kereta Api di Hari Pahlawan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 9 November 2017 07:25
Veteran Gratis Naik Kereta Api di Hari Pahlawan
Program ini berlaku untuk kereta api jarak menengah dan jarak jauh.

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggratiskan tiket untuk para veteran yang menggunakan jasa kereta pada 10 November 2017. Kado spesial pada Hari Pahlawan itu diberikan sebagai apresiasai terhadap jasa para pejuang tersebut.

“ Progam ini diberlakukan untuk jarak menengah dan jarak jauh keberangkatan hari Jumat, 10 November 2017,” kata Senior Manager Humas KAI Daerah Operasional I, Suprapto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 9 November 2017.

Suprapto mengatakan veteran yang ingin menikmati program gratis naik kereta ini cukup menunjukan kartu tanda anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Pemesanan dan pembelian tiket program ini hanya dilayani di loket stasiun.

“ Saat pemesanan/pembelian tiket KA, penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket,” kata dia.

Menurut Suprapto, ada 60 perjalanan KA jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan 10 November 2017. Sebanyak 35 KA berangkat dari Stasiun Gambir dan 25 KA dari Pasarsenen.

Untuk para veteran, KAI mengingatkan jika tiket gratis dapat dibatalkan, tak dapat diubah jadwal, maupun digabungkan dengan reduksi atau diskon lainnya. 

Sementara untuk penumpang veteran yang telah membeli tiket sebelum ada kado spesial ini, bisa mendapatkan pengembalian bea tiket dengan ketentuan dilakukan di stasiun kedatangan penumpang, dan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA.

Untuk diketahui, selama ini KAI memberikan diskon tarif sebesar 50 persen untuk para veteran. Dengan program gratis ini, veteran yang telah membeli tiket di tanggal 10 November 2017 bisa meminta kembali setengah harga tiket yang sudah dibayarkan. 

" Diharapkan dengan program gratis naik KA jarak jauh atau menengah, baik kelas komersial atau nonkomersial bagi anggota LVRI pada tanggal 10 Nopember 2017, bisa menjadi momentum bagi rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kepada bangsa dan negara Indonesia selama ini," kata dia.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More