Studi: Si Tukang Ngaret Lebih Sukses dan Berumur Panjang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Juni 2018 08:30
Studi: Si Tukang Ngaret Lebih Sukses dan Berumur Panjang
Orang yang sering datang terlambat ternyata juga bisa lebih sukses, lho.

Dream – Kamu termasuk tipe orang ngaret. Saat masuk kerja atau atau menghadiri pertemuan, si tukang ngaret pasti selalu datang terlambat. Apakah kebiasaan itu buruk untuk karier masa depan?

Ternyata tak semuanya berdampak negatif. Sebuah studi mengejutkan menunjukan ada sisi posisi dari si Tukang Ngaret.

Dilansir dari Liputan6.com, Senin 11 Juni 2018, sejumlah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa orang yang datang terlambat ternyata optimistis dan tidak realistis. Mereka sangat yakin bisa mengerjakan banyak pekerjaan tanpa terburu-buru.

Sikap optimistis ini juga berdampak pada produktivitas dan kesuksesan. Sebuah studi menunjukkan rasa optimistis bisa mendorong para sales menjual produk 88 persen lebih banyak.

Malah orang yang sering datang terlambat ini merupakan orang yang perfeksionis. Mereka tak mau meninggalkan rumah dalam keadaan berantakan atau meninggalkan kantor dengan sejumlah pekerjaan yang tersisa.

Pakar manajemen waktu, Linda Sapadin, mengatakan orang yang sering telat juga bsia disebut sebagai spesialis dalam mengatur waktu. Dalam sebuah studi, orang yang sering datang terlambat, bisa mandi, berbelanja, mengambil pakaian di laundry, dan menjemput anak dalam waktu sejam. Ini merupakan penentuan jadwal yang sangat optimis.

Para peneliti di Harvard Medical School juga mengatakan pola pikir optimis di orang yang sering terlambat, bisa memicu tubuh lebih sehat dan bisa menurunkan tingkat kematian dini. Malah, orang yang sering datang terlambat, cenderung jarang merasa stres karena tak terlalu memikirkan deadline dan bekerja secara tenang.

(Sumber: Liputan6.com/Siska Amelie F. Deil)

Beri Komentar