Tanpa Surat Ini, Mustahil Lolos Seleksi CPNS 2018

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 23 September 2018 15:01
Tanpa Surat Ini, Mustahil Lolos Seleksi CPNS 2018
Sebaik cek lagi dokumen persyaratan seleksi CPNS 2018. Siapa tahu tak sesuai dengan yang diminta.

Dream - Masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 memang baru berlangsung tiga hari lagi. Tapi mumpung sedang libur akhir pekan, mengapa tak coba kita periksa lagi dokumen persyaratan yang diminta.

Tahukah Sahabat Dream, jika ada satu dokumen yang wajib kalian pastikan sudah terpenuhi. Ketinggalan atau lupa membuat dokumen ini, bersiapkan tak lolos ujian seleksi CPNS 2018.

Mengutip akun Instagram Kementerian Agama, Senin, 24 September 2018, dokumen yang menjadi syarat mutlak itu adalah surat lamaran.

"Ini syarat mutlak. Tanpa ada surat ini, mustahil lolos (tahap seleksi) administrasi," tulis pengelol akun @kemenagri.

Meski sekilas mirip dengan surat lamaran ke perusahaan swasta, kamu harus memperhatikan form seperti dipersyaratkan kementerian atau lembaga yang dituju.

Ada kalanya, para pelamar kelimpungan meniru surat lamaran seperti dipersyaratkan itu.

Tenang, akun Instagram @kemenagri dengan baik hati memberikan contoh surat lamaran yang jadi syarat mutlak itu.

Mengutip dari akun tersebut, para pelamar disarankan untuk mengetik contoh surat lamaran itu di kertas A4. "Ya dibikin semirip mungkin deh," tulis akun tersebut.

Surat lamaran juga disarankan menggunakan jenis huruf, jarak spasi, dan tebal tipis yang sama. Jangan lupa juga untuk mengatur jarak batas kiri dan atas 3 centimeter (cm) sementara batas kanan dan atas 2,5 cm.

"Terus jangn lupa tempel materai 6 ribu rupiah," tulis admin akun tersebut. "Oiya soal alamat tujuan surat yang ada titik-titik di atas itu, nanti kita infokan pada postingan berikutnya."

Selamat menyiapkan dokumen lamaran yang Sahabat Dream.

 
 
 
View this post on Instagram

Assalamualaikum #SahabatReligi. Mau daftar seleksi CPNS Kemenag 2018? Pastikan ada surat lamaran ya. Ini syarat mutlak. Tanpa ada surat ini, mustahil lolos administrasi. . Nih mimin punya contohnya. Ketik pake komputer ya di kertas A4. Ya dibikin semirip mungkin deh. Jenis hurufnya, jarak spasinya, tebal tipisnya. Batas kiri dan atas bagusnya 3 cm, batas kanan dan bawah bagusnya 2.5 cm. Terus jangan lupa tempel materai 6 ribu rupiah. . Oiya soal alamat tujuan surat yang ada titik-titik di atas itu, nanti kita infokan pada postingan berikutnya. . #Kemenag #TebarkanKedamaian #BersihMelayani #SahabatReligi #ReformasiBirokrasi . --------------------------------- Kementerian Agama Website: kemenag.go.id Twitter: @kemenag_ri Instagram: @kemenag_ri Fanpage: Kementerian Agama RI Youtube: Kemenag RI ----------------------------------

A post shared by Kementerian Agama RI (@kemenag_ri) on

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Melihat Keseruan Jokowi saat Temani Jan Ethes Main di Pinggir Sawah