Operasional Terminal 3 Ultimate Ditunda, Ini Kata AP II

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 27 Juni 2016 06:02
Operasional Terminal 3 Ultimate Ditunda, Ini Kata AP II
Head Office berujar memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan penerbangan.

Dream - Keinginan Presiden Joko Widodo agar terminal termegah di Bandara Soekarno Hatta Tangerang segera beroperasi pupus sudah. Hasil verifikasi lapangan pada 16 Juni 2016, oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan Terminal 3 Ultimate Bandara di Tangerang itu belum bisa beroperasi.

Head Of Corporate Secretary & Legacy, Agus Haryadi mengatakan pihaknya sebagai operator PT Angkasa Pura II (AP II) selalu menjunjung tinggi keputusan yang dilakukan oleh Kemenhub selaku perwakilan dari Pemerintah.

" Hasil Verifikasi berupa temuan-temuan telah sebagian besar telah ditindak lanjuti atau dipenuhi AP II," ucap Agus di Jakarta, Sabtu 25 Juni 2016.

Agus berujar akan terus memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan penerbangan.

Adapun temuan yang disebutkan dari hasil verifikasi yang masih dicarikan solusinya adalah terkait pemantauan lalu lintas di apron perluasan Terminal 3.

Agus menambahkan, berdasarkan hal tersebut PT Angkasa Pura II akan memenuhi seluruh rekomendasi dari Kementerian Perhubungan, sehingga operasional perluasan Terminal 3 hanya akan dilaksanakan setelah mendapat izin dari Pemerintah Indonesia.

" Saat ini AP II berkonsentrasi untuk pelayanan serta kelancaran arus mudik Lebaran, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," tutup Agus

Beri Komentar