Jangan Pelit! 6 Hal Ini Boleh Dibayar Mahal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Juni 2018 10:40
Jangan Pelit! 6 Hal Ini Boleh Dibayar Mahal
Salah satunya adalah....

Dream – Semua orang berusaha untuk pintar saat mengelola uang. Tapi, ini tidak berarti mereka lebih memilih segala hal dengan harga yang lebih murah.

Ada kalanya, orang-orang rela membayar lebih mahal untuk beberapa hal. Malah, mereka berpikir harga yang lebih murah akan membuatnya menjadi boros.

“ Sebagian besar daripada kita mengeluarkan uang untuk suatu hal, tak peduli banyaknya uang yang dikeluarkan,” kata pakar keuangan sekaligus penulis buku The Broke and Beatiful Life, Stefanie O’Connel, dilansir dari Business Insider, Rabu 13 Juni 2018.

Perencana keuangan bersertifikat, Roger Ma, menyarankan orang-orang untuk memberikan nilai tambah kepada kehidupan. “ Sebelum mengeluarkan banyak uang untuk suatu barang atau jasa, akan lebih baik jika kamu memahami terlebih dahulu nilai yang akan didapatkan,” kata Ma.

Ada enam barang dan jasa yang membuat orang rela membayar mahal. Berikut ini rinciannya.

Pendidikan

Pendidikan adalah pengeluaran yang paling berharga. Ma mengatakan investasi di bidang pendidikan sangat penting. Sebab, kamu bisa belajar banyak hal yang baru. Hal-hal baru ini membuat hidup menjadi lebih menarik.

Wisata

Berwisata baik bagi tubuh dan jiwa. Business Insider melaporkan orang-orang lebih senang mengeluarkan uang untuk jalan-jalan daripada membeli barang.

 Tren Wisata Muslim di Asia

Kasur

Tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh, berdasarkan National Institute of Health. Ini akan membuat kesan jika kita berinvestasi di kasur yang menyediakan kenyamanan yang optimal ketika tidur. Ma mengatakan orang biasanya tidur selama 5-8 jam saat malam hari. Kurang tidur akan membuat tubuh tidak akan membuat diri menjadi produktif.

Pakaian

Untuk mencari pakaian yang nyaman dan pas di tubuh, tak jarang orang-orang mengeluarkan uang berlebih untuk membelinya. Jika pakaian tak pas di tubuh, otomatis dia tak akan terlihat baik.

 7 Jenis Perbedaan Pakaian Muslim Berdasarkan Negaranya

Jasa yang Bisa Menghemat Waktu

Ma dan O’Connel sepakat bahwa mengeluarkan uang berlebih untuk jasa merupakan salah satu hal yang berharga. Keduanya yakin bahwa waktu adalah satu hal yang tak bisa kembali.

“ Kalau kamu sedang sibuk bekerja (dan tak sempat mengurus rumah), jasa bersih-bersih seperti mencuci, mengecat, dan memperbaiki rumah, akan menjadi sangat berarti,” kata Ma.

Kesehatan

O’Connel mengatakan pengeluaran berharga selanjutnya adalah kesehatan. Siapa yang tak mau berinvestasi untuk kesehatan sendiri?

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara