12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Kecantikan, dan Rambut

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 12 Desember 2019 07:48
12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Kecantikan, dan Rambut
Bukan hanya perawatan dengan produk mahal, Sahabat Dream juga bisa memanfaatkan minyak zaitun.

Dream - Perawatan tubuh adalah hal yang penting dilakukan secara rutin. Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan biaya cukup besar untuk melakukan perawatan tubuh.

Bukan hanya perawatan dengan produk mahal, Sahabat Dream juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat tubuh. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan tubuh adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari proses penggilingan zaitun. Minyak ini mengandung banyak sekali zat yang berguna untuk merawat tubuh.

Kandungan minyak zaitun antara lain vitamin E, vitamin K, lemak phenolic, dan zat besi. Hal ini yang membuat minyak zaitun kaya akan manfaat bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaat dari minyak satu ini? Berikut daftarnya.

1 dari 4 halaman

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Minyak zaitun sudah banyak dikenal sebagai bahan dasar produk perawatan wajah. Kamu pasti penasaran manfaat apa saja yang bisa diberikan minyak alami ini. Untuk itu berikut kami berikan informasi manfaat minyak zaitun untuk wajah yang wajib kamu ketahui!

Mengencangkan Wajah

  Mencuci Muka? Apakah Sudah Cukup?

Manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah mengencangkan wajah. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang dapat menjaga kulit agar tidak keriput dan tetap kencang. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan 1 sdm minyak zaitun
- Siapkan 1 sdt madu
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Oleskan pada wajah sebagai masker

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah mengecilkan pori-pori. Kandungan zat linoleic pada minyak zaitun dapat membantu mengatasi masalah pori-pori yang besar. Berikut langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan 1 sdm minyak zaitun
- Siapkan 1 sdt madu
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Aduk hingga rata
- Aplikasikan sebagai masker pada wajah

 Minyak Zaitun dan Teh Hijau

Menghaluskan Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah menghaluskan kulit wajah. Vitamin yang terkandung pada minyak zaitun dapat memberikan nutrisi dan membuat kulit menjadi lembap.

Hal ini dapat membuat kulit semakin halus. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan buah pepaya secukupnya
- Siapkan 2 sdm minyak zaitun
- Hancurkan buah pepaya hingga halus
- Campurkan buah pepaya dengan minyak zaitun yang sudah disiapkan
- Aplikasikan pada wajah
- Biarkan selama 30 menit
- Bersihkan dengan air hangat

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Menjaga kesempurnaan penampilan adalah hal yang penting bagi sebagian besar wanita. Tidak jarang mereka menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan. Berikut kami berikan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang harus kamu coba!

Menebalkan Alis

 4 Langkah Membuat Alis Terlihat Alami dan Rapi

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah untuk menebalkan alis. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membuat alis menjadi tebal secara alami. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan minyak zaitun
- Aplikasikan pada alis sebelum tidur
- Diamkan selama semalaman
- Bersihkan keesokan harinya

 Geger Minyak Zaitun Palsu

Memanjangkan Bulu Mata

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah untuk memanjangkan bulu mata. Menggunakan minyak zaitun dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih tebal sehingga tidak perlu lagi menggunakan maskara dan bulu mata. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan minyak zaitun
- Aplikasikan pada akar bulu mata secara perlahan
- Diamkan selama semalaman
- Bilas dengan air bersih keesokan harinya

Memerahkan Bibir

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah untuk memerahkan bibir. Memiliki bibir merah alami pastinya menjadi keinginan semua orang. Apalagi jika kamu memiliki masalah bibir hitam. Untuk itu berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti!

- Siapkan minyak zaitun
- Oleskan minyak zaitun pada bibir secara merata
- Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur

3 dari 4 halaman

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Selain lidah buaya yang terkenal untuk merawat rambut, minyak zaitun juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan alami ini memang memiliki berbagai macam manfaat. Berikut kami berikan manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Meluruskan Rambut

 6 Cara Bikin Rambut Lurus Lebih Tahan Lama

Manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah untuk meluruskan rambut. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan 2 buah pisang matang
- Siapkan 2 sendok madu
- Siapkan 2 sendok minyak zaitun
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Blender hingga halus
- Aplikasikan pada rambut
- Biarkan selama 30 menit
- Bersihkan rambut dengan sampo dan air

 

Menebalkan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah untuk menebalkan rambut. Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun:

- Siapkan madu dan minyak zaitun
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Aduk hingga rata
- Oleskan pada kulit kepala
- Diamkan selama 10 menit
- Bilas dengan air bersih

 

 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Menghilangkan Ketombe

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah menghilangkan ketombe. Minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan perawatan dan kesehatan tubuh. Minyak ini bahkan mendapat sebutan minyak sehat karena banyaknya manfaat yang dapat diberikan pada tubuh.

Minyak zaitun juga termasuk dalam salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut, kamu bisa memusnahkan ketombe yang ada di rambut.

4 dari 4 halaman

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Perawatan tubuh tentunya dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan menghindarkan tubuh dari penyakit tertentu. Berikut  manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Mencegah Risiko Penyakit Jantung

 Anak Gagal Kerjakan PR, Ibunya Kena Serangan Jantung

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan adalah untuk mencegah risiko penyakit jantung. Minyak zaitun mengandung antioksidan cukup tinggi yang dapat mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi. Hal ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Mencegah Risiko Kanker

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan adalah untuk mencegah risiko kanker. Kandungan minyak zaitun dapat mengurangi risiko serangan kanker, terutama kanker payudara dan kulit. Minyak zaitun dapat melindungi kulit dan melawan tumor yang dapat berkembang menjadi kanker payudara.

Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan adalah untuk mengontrol tekanan darah. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Jika memiliki masalah darah tinggi, kamu bisa mengonsumsi minyak zaitun extra virgin. (mut)


(Audila Rima Ndani/Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker