Cara Atasi Lelah di Hari Pertama Kerja Usai Liburan

Reporter : Kusmiyati
Senin, 28 Desember 2015 14:16
Cara Atasi Lelah di Hari Pertama Kerja Usai Liburan
Terkadang di hari pertama tubuh seolah belum siap dengan tumpukan pekerjaan sehingga terasa lebih melelahkan. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan hal berikut ini.

Dream - Setelah menikmati musim libur panjang, Hal paling menyebalkan dirasakan pegawai adalah kembali lagi ke rutinitas pekerjaan. Dengan energi yang terkuras selama liburan, tak jarang pegawai memiliki perasaan malas yang begitu besar. 

Terkadang di hari pertama tubuh seolah belum siap dengan tumpukan pekerjaan sehingga terasa lebih melelahkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan hal berikut ini yang dikutip Wikihow, Senin 28 Desember 2015.

1. Mengubah Pola Pikir

Bila pemikiran terus memikirkan hari libur, maka saat bekerja akan terasa lebih berat. Mulailah mengubah pola pikir, sekarang saatnya melanjutkan pekerjaan dan liburan kemarin sudah cukup menenangkan pikiran.

2. Merapikan Barang

Singkirkan benda-benda yang berkaitan dengan liburan, dan mulailah merapikan meja kerja Anda. Rapikan data-data yang berceceran dan persiapkan benda yang menunjang pekerjaan.

3. Energi Liburan

Untuk kembali ke rutinitas pekerjaan sebaiknya energi saat liburan juga diterapkan saat memulai bekerja. Setelah berlibur tubuh dan pikiran sudah merasa lebih rileks sehingga kerja pun seharusnya bisa lebih efisien.

4. Berolahraga

Cobalah untuk memulai olahraga seperti berjalan kaki, pilates atau pergi ke pusat kebugaran. Lakukan minimal 30 menit untuk membantu tubuh dan emosi lebih siap menghadapi pekerjaan.

5. Motivasi Liburan

Pikirkan hasil bekerja dapat digunakan lagi untuk berlibur, jadikan itu sebagai motivasi. Sehingga bekerja semakin semangat dan mulai lagi merencanakan liburan berikutnya.

Beri Komentar