Cara Menambah Berat Badan yang Ampuh Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Selasa, 3 Desember 2019 06:43
Cara Menambah Berat Badan yang Ampuh Secara Alami
ara Menambah Berat Badan Menggunakan Beberapa Cara dan Bahan Alami

Dream - Ternyata tidak semua orang ingin melakukan diet atau menginginkan badan yang langsing. Banyak pula orang yang ingin memiliki badan yang lebih berisi agar terlihat sehat. Padahal pengaruh genetik juga dapat memengaruhi badan kurus atau gemuk.

Memiliki badan yang terlampu kurus juga menjadi kekhawatiran bagi beberpa orang. Badan kurus terkesan tidak sehat dan sakit-sakitan. Sebenarnya untuk menambah berat badan, tidaklah susah. Kamu cukup melakukan beberapa cara menambah berat badan berikut.

1 dari 5 halaman

Cara Cepat Menambah Berat Badan

Setelah sakit, pastinya ada beberapa bagian tubuh yang terlihat berbeda dari biasanya. Seperti badan yang lebih kurus, pipi yang lebih tirus dan lainnya. Yuk lakukan beberapa acara menambah berat badan agar berat badanmu kembali.

Makanan nutrisi tinggi

Ingin menambah berat badan bukan berarti harus mengkonsumi makanan berlemak dan juga kalori. Pastikan saat menabah berat badan kamu juga memperhatikan kesehatan tubuh. Kamu harus mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi seperti buah-buahan, sayuran dan juga kacang-kacangan

Makan lebih sering

Saat sedang menjalankan proses menggemukkan badan, kamu harus makan lebih sering. Lebih baik makan lima sampai enam kali sehari dengan porsi kecil, dari pada makan tiga kali sehari dengan porsi besar.

Sarapan

Cara menambah berat badan selanjutnya yaitu dengan sarapan rutin. Banyak orang yang melewatkan sarapannya karena tidak ada waktu dan juga alasan lain. Kamu bisa menambahkan gizi pada makananmu seperti mengkonsumsi telur dan segelas jus setiap pagi. Selain bisa menambah berat badan, sarapan rutin juga bisa membantumu untuk lebih sehat.

2 dari 5 halaman

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Mengkonsumi beberapa bahan alami ternyata bisa digunakan sebagai cara menambah berat badan. tentunya bahan tersebut merupakan bahan yang kaya akan gizi serta nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Konsumsi jus atau smoothies

Tidak hanya makan makanan bernutrisi untuk menambah berat badan. Kamu juga bisa mengkonsumsi jus atau smoothies untuk menambah berat badan. pastinya kandungan vitamin yang melimpah pada buah bisa membuat berat badanmu naik.

Konsumsi madu

Madu selain digunkan sebagai daya tahan tubuh alami, ternyata juga bisa digunakan sebagai penambah berat badan. Selain itu ternyata ada madu khusus untuk menggemukkan badan. Madu penggemuk badan inii diolah dengan ramuan herbal dan pastinya bisa menggemukkan badan tanpa memiliki efek samping.

Kunyah makanan sampai halus

Mengunyah makanan sampai halus ternyata bisa menaikkan berat badan. Pasalnya, makanan yang halus akan lebih mudah diserap nutrisisnya oleh tubuh.

3 dari 5 halaman

Cara Menambah Berat Badan Bayi

Saat memiliki bayi, pastinya kamu menginginkan bayi yang gemuk dan sehat. Namun, beberapa faktor menyebabkan beberapa bayi terlihat kurus dan tidak berisi. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orangtua. Cara menambah berat badan bayi bisa kamu lakukan untuk menambah berat badan bayi.

Berikan ASI

Walaupun bayi sudah mulai makan makanan padat, tetaplah berikan ASI pada bayi sebagai pelengkap nutrisi dan bisa menambah berat badannya. Jika bayi masih melakukan penyesuaian dengan makanan padat, maka ASI adalah salah satu sumber nutrisinya

Berikan oat

Oat merupakan makanan yang direkomendasikan oleh dokter sebagai makanan untuk menambah berat badan pada bayi. Selain rendah lemak jenuh dan kolestrol, oat juga memiliki berbagai mineral yang dibutuhkan oleh bayi.

Makanan dengan lemak baik

Untuk menambah berat badan pada bayi, pastinya diperlukan makanan dengan kandungan lemak. Pastikan kandungan lemak pada makanan tersebut adalah lemak baik. Lemak baik dapat ditemukan pada avokad, keju, yogurt, dan lain sebagainya.

4 dari 5 halaman

Cara Ampuh Menambah Berat Badan

Sudah melakukan berbagai macam cara menambah berat badan tapi berat badan tak kunjung naik? Yuk cuoba lakukan beberapa cara menambah berat badan berikut. Pastinya belum pernah kamu coba

Hindari begadang

Jika kamu ingin menaikkan berat badan, kamu harus tidur cukup dan tidak begadang. Karena ketika kamu begadang, kondisi kesehatanmu akan menurun dan juga menurunkan berat badan.

Konsumsi protein berkualitas

Sumber protein yang berkualitas tinggi seperti telur, daging, ikan dan lain-lain mampu menggemukkan badan dan membentuk otot. Pastinya konsumsi protein ini juga baik untuk kesehatan dan perkembangan tubuh lainnya.

Susu

susu merupakan cara efektif yang bisa dilakukan untuk menambah berat badan. Tidak hanya susu murni, kamu juga bisa mengkonsumsi olahan yang terbuat dari susu seperti puding, yoghurt dan juga eskrim. Konsumsi susu juga bisa kamu jadikan penutup makan siangmu.

5 dari 5 halaman

Cara Menambah Berat Badan Anak

Anak yang hiperaktif biasanya memilik badan yang lebih kurus daripada anak seusianya. Hal ini karena keaktifannya yang menyebabkan kalori pada tubuh anak terbakar. Tapi jangan khawatir lakukan cara berikut untuk menambah berat badan anak

Makan secara konsisten

Buatlah jadwal makan untuk anak, karena proses makan yang teratur ternyata dapat menaikkan berat badan. Ajak anak mengingat jadwal makannya dan jangan samapai melewatkan jadwal makan karena akan membuat ia kehilagan nutrisi penting.

Buat porsi lebih besar

Jika anak bisa mneghabisakn makanan satu porsi, berilah ia tambahan makanan seperti segelas susu dan juga buah dengan potongan lebih besar.

Makanan kalori tinggi

Sebagai orangtua, pastiya harus memperhatikan kandungan apa saja yang dikonsumsi anak. Jumlah kalori pada makanan bisa dilihat pada tabel nutrisi. Memberikan makanan kepada anak dengan kalori yang lebih tinggi bisa mempercepat menambah berat badannya.

Cara menambah berat badan ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Yuk lakukan beberapa cara diatas untuk menambah berat badanmu!

(Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya