Coba Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Bercinta

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 12 Maret 2020 06:48
Coba Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Bercinta
Banyak cara untuk membuat tubuh lebih kuat melawan virus.

Dream - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Mungkin Sahabat Dream sudah melakukan banyak hal. Seperti mengonsumsi sayur, buah serta multivitamin. Termasuk berolahraga secara teratur.

Tak hanya itu, ada satu lagi yang bisa juga meningkatkan imunitas, yang sering tak disadari. Sangat dianjurkan untuk rutin bercinta minimal tiga kali dalam satu minggu.

Sebuah riset yang dilakukan oleh tim dari Wilkes University di Pennsylvania, mengungkap seseorang yang secara rutin bercinta dengan pasangan sebanyak sekali hingga dua kali seminggu memiliki kecenderungan untuk mengalami peningkatan daya tahan tubuh.

Bercinta ternyata meningkatkan antibodi immunoglobulin A sepertiga lebih banyak sehingga dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Hal yang juga penting diketahui adalah aktivitas mesra dengan suami ini bisa meningkatkan produksi hormon Fagosit yang dapat membunuh kuman penyebab flu.

Jadi, pastikan rutin bercinta dengan pasangan ya, Sahabat Dream!

Sumber: Fimela

1 dari 5 halaman

Cegah Penularan Virus, Hindari Makeup Tester

Dream - Saat membeli produk makeup, Sahabat Dream pasti akan mencobanya terlebih dahulu menggunakan makeup tester.

Cara ini biasanya dilakukan untuk memastikan warna dan hasil dari makeup sesuai dengan warna dan jenis kulit.

Mencoba produk makeup juga menjadi trik untuk menghindari membuang uang karena salah memberi barang yang sesuai keinginan.

© Dream

Tetapi kebiasaan seperti ini sebaiknya sementara waktu tak dilakukan dahulu oleh Sahabat Dream. Bukan bermaksud membuat panik atau parno.

Di saat virus corona, Covid-19 tengah mewabah seperti saat ini, sebaiknya kita tetap waspada dan melindungi diri.

Makeup tester diketahui bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri seperti Staphylococcus aureus (pemicu infeksi kulit) dan Propionibacterium (penyebab jerawat).

 

2 dari 5 halaman

Beberapa Produk yang Patut Diwaspadai

Selain itu, makeup tester juga bisa memerangkap virus yang dapat mengganggu sistem pernapasan dan saluran kemih. Jamur dan virus dapat berpindah dari satu orang ke orang lain saat mereka menggunakan makeup tester ini.

Makeup© shutterstock.com

Apalagi, salah satu cara COVID-19 menyebar adalah dengan menyentuh permukaan atau benda yang terkontaminasi. Virus tersebut kemudian masuk saat mereka menyentuh mulut, hidung, atau mungkin mata.

Beberapa produk yang patut diwaspadai karena sering dijual menggunakan makeup tester adalah foundation cair, krim blush on, lipstik, dan maskara. Sifat lembab dari produk ini membuat mereka lebih rentan terhadap pertumbuhan bakteri.

3 dari 5 halaman

Pilih yang Sekali Pakai

Kamu sebenarnya bisa memilih produk yang menggunakan aplikator, spons dan stik sekali pakai saat mencobanya. Tetapi tetap saja hal ini tidak akan menjamin bahwa orang sebelum kamu melakukan hal yang sama.

Makeup© shutterstock.com

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan desinfektan pembunuh kuman seperti alkohol atau hand sanitizer.

(Sumber: Cosmo.ph)

4 dari 5 halaman

Virus Corona Bisa Sebabkan Komplikasi Hingga Cuci Darah

Dream - Sejumlah pasien yang terpapar virus corona (Covid-19) berhasil sembuh. Sayangnya, banyak juga berakhir dengan kehilangan nyawa. Sebagian besar pasien yang meninggal dunia diketahui sudah lanjut usia atau memiliki riwayat penyakit.

Pada kondisi tertentu, virus corona memang bisa memperburuk keadaan pasien hingga menyebabkan komplikasi. Pada tahapan yang parah, bahkan pasien diharuskan menjalani prosedur hemodialisa atau cuci darah.

© Dream

" Covid-19 adalah semacam infeksi akibat virus. Ada potensi bisa mengganggu organ lain. Bisa gangguan ke ginjal atau liver di stadium lanjut. Infeksi bisa terjadi di organ mana pun," ujar dr. Aida Lydia Sp.PD, Ketua Umum Perhimpunan Nefrologi Indonesia dalam acara peringatan Hari Ginjal Sedunia di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan, Rabu 11 Maret 2020.

Aida juga menekankan bahwa jenis kuman yang sistemik seperti Covid-19 memang bisa mengganggu fungsi organ, termasuk ginjal. 

" Banyak yang mengatakan sampai dialisis. Hubungan covid-19 dan ginjal lebih ke komplikasi," jelasnya.

Penting untuk menjaga virus tersebut agar tidak menyebabkan komplikasi. Terutama pada penderita penyakit serius dan manula.

5 dari 5 halaman

Dua Pasien Corona di Indonesia Sembuh, Siap Dipulangkan

Dream - Dua pasien virus Corona di Indonesia dinyatakan sembuh. Hasil dua kali pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan mereka negatif Covid-19.

" Yang pertama bahwa pasien 06 dan 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif," kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus orona, Achmad Yurianto, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 11 Maret 2020.

© Dream

Menurut Yurianto, saat ini tim medis tengah mengedukasi kedua pasien untuk dipulangkan. " Artinya, sedang mengedukasi untuk persiapan pulang dengan menggunakan self isolated," tambah dia.

Walaupun negatif virus Corona, dua pasien tersebut akan diawasi secara intens. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker dan tidak menggunakan alat makan dan minum bersama.

" Tetap menggunakan masker dan tidak menggunakan alat makan serta minum bersama dan tidak aktivitas bertemu," ujar dia.

Sebelumnya, pasien 06 yaitu anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. Pasien 14 merupakan imported case. Mereka sudah menjalani isolasi dan pemeriksaan selama tujuh hari.

Beri Komentar