Alasan Perempuan Harus Belajar Self-Defense dan Fokus Raih Mimpi

Reporter : Elvira F Saudi
Selasa, 9 November 2021 18:40
Alasan Perempuan Harus Belajar Self-Defense dan Fokus Raih Mimpi
Buat kamu yang mau meraih mimpi seperti Defia juga bisa ikutan #SheCanFund, lho!

Dream - Maraknya kejahatan dan pelecehan yang mengintai perempuan membuat posisinya menjadi rentan. Terlebih jika perempuan tersebut tak dinilai berdaya. Akan sulit baginya membela diri ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kondisi yang mencemaskan tersebut mendorong sebagian perempuan memutuskan mempelajari self-defense sejak dini. Tak hanya mengasah kesigapan fisik, bela diri juga dapat meningkatkan mental baja.

Banyak korban dari pelecehan yang tak berkutik saat kejadian berlangusng. Saking kagetnya, beberapa orang bahkan hanya mematung sambil mencerna kejadian yang baru saja terjadi.

Defia Rosmaniar, atlet Taekwondo wanita Indonesia mengatakan mengetahui maksud dan tujuan pelaku sebelum bertindak adalah pengetahun dasar untuk mencegah menjadi korban pelecehan di tempat umum.

 

Kotex© Kotex


Perempuan harus bisa menilai apakah tindakan yang dilakukan pelaku termasuk pelecehan atau ada unsur ketidaksengajaan.

" Ada yang dengan ucapan, mungkin ya dilecehkan, kita samperin aja. Nggak usah takut." Ujar Defia pada Webinar #CeweKotexBisa Capai Mimpi pada Senin, 10 November 2021.

Namun Defia mengingatkan perempuan yang hendak mengkonfrontasi pelaku yang diduga hendak melakukan perbuatan tak menyenangkan bukan untuk memicu keributan.

" Kita samperin, kita cewek, kita manusia, nggak usah takut. Selama itu benar, kita harus berani," pesannya.

Defia juga mengingatkan korban agar berani untuk berbicara ketika mengalami pelecehan. Dengan catatan, jangan sampai kita malah berbalik membalasn kejahatan kepada pelaku.

" Selama kita bicara sopan dan kita benar, orang jahatin kita, kita jangan jahatin balik," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Tips Defia Rosmaniah Tetap Lincah di Saat Datang Bulan

Tak hanya untuk menghadapi pelaku yang diduga akan melakukan kekerasan seksual, Defia menekuni seni bela-diri taekwondo telah membentuk karakternya menjadi perempuan ulet dan gigih.

Kecintaan pada seni bela diri ini juga membuat Defia tetap aktif berlatih dan meraih mimpinya meski dalam keadaan datang bulan. Bagi sebagian perempuan, momen kedatangan tamu bulana ini memang sering menjadi momok ketika keadaan memaksanya tetap gesit dan lincah.

" Harus prepare, apalagi pas mau tanding." Ujar Defia.

Perempuan harus berusaha keras menahan rasa nyeri serta dihantui perasaan cemas pembalut yang digunakan akan mengalami bocor.  

Kotex© Kotex


Selain selalu mengingat tanggal datang bulan, Defia berusaha mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan memilih pembalut yang tepat. Faktor kenyamanan menjadi alasan utama bagi Defia saat memilih pembalut.

" Pilih pembalut yang tepat buat kita, dan cocok, yang nyaman." Ujar Defia.

Perempuan masa kini juga semakin dimanjakan karena pembalut yang tersedia menyediakan berbagai kelebiha seperti higienis, penyerapan cepat, dan anti bacteria seperti Kotex.

Selain masalah datang bulan, kamu juga bisa seperti Defia Rosmaniah yang dapat menggapai mimpinya menjadi Atlet Taekwondo, dengan mengikuti campaign #SheCanFund, lho Sahabat Dream.

2 dari 2 halaman

#SheCanFund Bantu Wujudkan Mimpimu

Defia Rosmaniah meyakini setiap perempuan pasti mempunyai mimpi sejak kecil. Impian itulah yang menjadi penunjuk jalan sekaligus bekal untuk melangkah lebih jauh ketika seseorang beranjak dewasa.

Berbekal hal ini, Kotex mengajak seluruh perempuan untuk lebih semangat lagi dalam mencapai mimpi di Kotex #SHECANFund. Kotex akan membantu mewujudkan mimpimu menjadi kenyataan, lho! 

Kotex© Kotex


Kotex #SHECAN FUND juga bisa menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan menginispirasi.

Jika Sahabat Dream tertarik mengikuti kampanye #SheCanFund ini persyaratannya ternyata cukup mudah. Kamu hanya perlu melampirkan KTP saja, nih!

Peserta juga wajib mengisi data diri dan menjelaskan alasan mengapa Kotex harus membantu mewujudkan mimpimu. Jika lolos seleksi, kamu bisa masuk te tahap selanjutnya yaitu shortlisting.

Di tahap ini, tim juri akan menilai apakah mimpimu untuk diwujudkan bersama Kotex. Untuk mengetahui infomasi lebih lengkap, Sahabat Dream bisa mengunjungi web official Kotex #SheCanFund ini.

Beri Komentar