CONNECT WITH US!

Kanker Stadium IV, Jubir BNPB: Ini Garis Hidup Saya

Reporter : Mutia | Selasa, 13 Februari 2018 12:13
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Instagram)
"Ini garis hidup saya. Saya jalani saja dengan ikhlas. Harus tetap semangat".

Dream - Sosok Sutopo Purwo Nugroho selalu dicari ketika masyarakat mencari informasi akurat soal kondisi bencana di Indonesia. Dengan sabar ia menjabarkan data berdasarkan fakta terkait bencana yang terjadi dan tidak menimbulkan kepanikan.

Kepala Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga jadi salah satu narsumber favorit para pemburu berita. Sutopo kerap menjawab tiap pertanyaan dengan detail, agar informasi yang sampai kepada masyarakat seputar bencana bisa diterima dengan baik.

Rupanya, pada pertengahan Januari 2018 lalu, Sutopo baru tahu kalau dirinya menderita kanker paru-paru stadium IV. Ia kaget karena boleh dibilang termasuk orang yang sangat menjaga kesehatan. Tidak merokok, makan makanan sehat dan tak memiliki riwayat kanker secara genetik.

" Ini garis hidup saya. Saya jalani saja dengan ikhlas. Harus tetap semangat. Saya tetap beraktivitas biasa.Tetap ke kantor. Masih setia melayani media dan masyarakat yang menanyakan bencana. Masih berobat dan terapi," ungkap Sutopo melalui pesan singkat kepada Dream, 12 Februari 2018.

Saat ini Sutopo menjalani pengobatan intensif untuk penyakit kankernya. Ia pun memohon doa kepada semua pihak agar pengobatan bisa berjalan dengan lancar.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen di UI, IPB dan Universitas Pertahanan ini berharap bisa sembuh dan terus melayani masyarakat

" Mohon doanya dari teman-teman media agar saya bisa sembuh. Bisa pulih kembali dan tetap berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Saya tetap melayani dengan baik," ujar Sutopo. (ism) 

Salmafina Resmi Berpisah, Abdee Slank - Roby Geisha Gugat Cerai Istri