Kapan Usia yang Tepat Pasang Kawat Gigi?

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 27 Juni 2017 11:20
Kapan Usia yang Tepat Pasang Kawat Gigi?
Pemasangan behel pada anak juga perlu memperhatikan peraturan misalnya letak gigi taring tidak boleh diubah-ubah.

Dream - Gigi yang berantakan, terlalu maju, dan tidak tertata rapi membuat orang terganggu. Tak hanya mengganggu dari segi penampilan tetapi juga fungsi pencernaan dan pelafalan. Solusi mengatasi ini adalah pemakaian kawat gigi.

Untuk batas usia minimum, orang tua perlu memperhatikan usia anak saat hendak memasang behel agar tidak membahayakan. Tak ada umur yang pasti anak boleh memakai kawat gigi.

Syaratnya hanya gigi taring mereka harus sudah tumbuh karena bagian itu menjadi tonggak memasang behel.

Pemasangan behel pada anak juga perlu memperhatikan peraturan misalnya letak gigi taring tidak boleh diubah-ubah. Perlu diperhatikan juga adalah kondisi kesehatan pemakai kawat gigi.

 Shutterstock

Sedangkan untuk usia maksimum, tak ada batasnya karena merujuk pada kondisi jaringan pendukung tulang gigi, gusi, dan fisik yang sehat. Bila ada infeksi di gigi atau gusi, dokter gigi harus menangani dulu dan dilakukan perawatan sampai sembuh baru kemudian dipasang kawat gigi.

Pasien yang akhirnya menggunakan kawat gigi perlu bertanggung jawab membersihkan gigi dengan benar. Mereka juga perlu kontrol rutin untuk melihat perubahan susunan gigi. Karena pada prinsipnya, kawat gigi memberikan tekanan pada gigi agar susunanya menjadi baik.

Sahabat Dream, kamu bisa menggunakan Enzim Orthodontic untuk menjaga kebersihan gigi setelah memakai behel. Pasta gigi ini memang diformulasikan untuk pemakai kawat gigi.

 Shutterstock

Di dalam pasta gigi ini mengandung protein baik untuk gigi berkawat. Kandungannya seperti enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah yang sering terjadi pada pengguna kawat gigi.

Colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut dan meminimalisir iritasi yang timbul akibat gesekan braket gigi dengan mukosa mulut.

Colostrum juga bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Enzim Orthodontic terbuat dari bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi. Alhasil kandungan aktif pasta gigi ini dapat masuk ke dalam sela kawat dan membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi.

Jadi, gunakan Enzim Orthodontic untuk jaga kesehatan gigi berkawatmu sekarang juga!.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik