Kendalikan Gula Darah dengan Konsumsi Brokoli

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 21 Juni 2017 14:20
Kendalikan Gula Darah dengan Konsumsi Brokoli
Sayuran hijau ini juga mengandung kromium, yang terbukti dapat mendorong peningkatan sensitivitas insulin dalam tubuh.

Dream – Brokoli selama ini dikenal sebagai makanan super (superfood) karena kaya anti oksidan dan segudang manfaat lainnya, termasuk salah satunya membantu mengendalikan kadar gula darah.

Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan. Kadar gula darah yang terlalu tinggi akan meningkatkan risiko terjadinya komplikasi diabetes seperti penyakit kardiovaskular.

Brokoli diketahui kaya akan kandungan sulforafan yang diketahui dapat memperbarui produksi enzim dan melindungi pembuluh darah serta mencegah kerusakan akibat tingginya kadar gula dalam darah.

Sayuran hijau ini juga mengandung kromium, yang terbukti dapat mendorong peningkatan sensitivitas insulin dalam tubuh.

Jika Anda ingin mengonsumsi brokoli, perhatikan cara penyimpanan dan pengolahannya agar zat-zat penting dari brokol tidak hilang dalam proses. Bungkus brokoli dengan plastic wrap sebelum menyimpannya di kulkas, agar tidak menjadi kering dan layu.

 Shutterstock

Jangan simpan brokoli di dalam freezer karena bisa merusak kandungan gizinya. Terakhir, saat memasaknya harus dalam waktu yang singkat. Anda bisa menyiasatinya dengan menumis atau memblansirnya (direbus selama kurang lebih tiga menit saja).

Dukung gaya hidup sehat Anda dengan memilih suplemen yang tepat. Suplemen herbal Melabic yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami berkhasiat mengendalikan kadar gula dalam darah.

Manfaat lainnya, Melabic juga dapat menurunkan tingkat kolesterol sehingga menjauhkan Anda dari risiko terkena penyakit degeneratif seperti penyakit jantung dan stroke. Melabic aman dikonsumsi baik oleh penderita diabetes maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan karena tidak menimbulkan efek samping.

Informasi lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'