Diet Tepat Buat Si Penderita Diabetes & Hipertensi

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 Juni 2017 07:50
Diet Tepat Buat Si Penderita Diabetes & Hipertensi
Anda bisa menerapkan pola diet DASH (Dietary Approaches Stop Hypertension).

Dream – Diabetes adalah penyakit yang rentan terkena komplikasi dengan penyakit lain, termasuk salah satunya adalah hipertensi.

Jika memiliki diabetes, Anda harus mengubah pola hidup menjadi lebih sehat untuk menghindari terjadi komplikasi yang dapat menurunkan kualitas hidup. 

Anda bisa menerapkan pola diet DASH (Dietary Approaches Stop Hypertension). Jenis diet yang diciptakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi sekaligus menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Seperti apakah diet DASH itu?

Diet DASH menganjurkan Anda mengurangi konsumsi sodium dan memakan lebih banyak jenis makanan dengan kandungan potassium, kalsium, dan magnesium yang dapat menurunkan tekanan darah.

Berikut ini contoh diet DASH 2000 kalori.

Jenis Makanan

Jumlah Sajian / Hari

(Diet 2000 Kalori)

 

Gandum Utuh

 

7 – 8

Buah

 

4 – 5

Sayur

 

4 – 5

Makanan Rendah Lemak

 

2 – 3

Daging Tanpa Lemak, Ikan, Unggas

 

2 atau kurang

Kacang-kacangan, Biji-bijian, Polong-polongan

 

4 – 5 per minggu

Lemak dan permen

 

Terbatas

Diet DASH selain dapat menurunkan tekanan darah, juga dapat memberikan keuntungan lain seperti menstabilkan gula darah, dan mencegah penyakit serius seperti osteoporosis, kanker, sakit jantung dan stroke.

Mengapa demikian? Karena diet ini merupakan pola makan yang sehat, sehingga bisa diterapkan tak hanya oleh penderita hipertensi atau diabetes tapi juga semua orang yang ingin menjalani hidup sehat.

Untuk memaksimalkan, jangan lupa konsumsi suplemen yang mendukung. Sama seperti diet DASH, suplemen herbal Melabic juga tak hanya dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes tapi juga oleh siapapun yang ingin menjaga kadar gula darahnya agar tetap stabil dalam batas aman.

Terbuat dari 100 persen bahan alami, Melabic tidak memiliki efek samping. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar