Kiat Tetap Sehat Setelah Berpuasa

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 7 Juli 2016 08:02
Kiat Tetap Sehat Setelah Berpuasa
Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba, agar tetap sehat setelah satu bulan berpuasa.

Dream - Datangnya Idul Fitri menandai bulan suci Ramadan selama sebulan penuh telah berakhir. Idul Fitri menjadi ajang saling memaafkan dan ajang silaturahmi bersama sanak keluarga.

Kebiasaan berkumpul dan bersilaturahmi biasanya didampingi dengan sajian-sajian yang menggugah selera. Rasanya ingin menyantap semua makanan yang tersaji. Namun perlu diingat, tubuh kamu baru saja menjalani pola hidup yang sehat dengan makan teratur karena sebulan penuh berpuasa.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba, agar tetap sehat setelah satu bulan berpuasa:

Olahraga pagi
Ketika kamu berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang disebut endorfin. Hormon ini bisa memperbaiki mood kamu seharian. Pun sama halnya dengan mengontrol makanan, ketika bahagia kamu tidak akan terlalu menggebu memiliki nafsu makan.

Minum air sebelum makan
Sebuah studi pada 2010 menyimpulkan, orang yang mengonsumsi dua cangkir (500 ml) air tepat sebelum makan, akan mengurangi 70 - 90 kalori. Ini karena kamu sudah kenyang dengan air. Ini cara mudah untuk mengurangi asupan makanan ke tubuh.

Apalagi bila meminum larutan penyegar yang bisa menangani panas dalam, seperti Larutan penyegar cap Badak dari Sinde. Larutan ini memiliki rasa yang menyegarkan mulut dan pencernaan. Diproses dengan menggunakan teknologi Jerman, memiliki kandungan herbal yang efektif tanpa warna keruh dan bau yang menyengat.

Minuman ini sangat aman untuk dikonsumsi untuk semua usia. Larutan Penyegar Cap Badak juga mendapat sertifikasi halal, sehingga aman dikonsumsi.

Tersedia untuk varian original (tanpa rasa) dalam ukuran 200 dan 500 ml. Sedangakan untuk rasa buah-buahan tersedia dalam 7 rasa buah (jeruk, stroberi, melon, lychee, jambu, anggur, apel. Untuk rasa buah ini dikemas dalam kaleng ukuran 320 ml. Dijamin, membuat puasamu makin fit. 

Memilih tempat duduk
Pilihlah duduk di tempat yang jauh dari jangkauan makanan. Karena kalau dekat akan berbahaya kamu akan tergoda untuk mencicipi makanan yang dihidangkan.

Makan lebih banyak buah dan sayuran.
Air dan serat dalam buah-buahan dan sayuran memainkan peran kunci dalam membuat kamu tidak merasa dehidrasi dan memberikan rasa kenyang.

Makan buah sebelum makan berat adalah cara yang benar. Manisnya buah dapat memuaskan hasrat kebutuhan gula sehingga kamu hanya perlu makan sedikit karena sudah cukup kenyang. (Ism) 


(Ism, sumber: al arabiya)

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir