Kolesterol Picu Risiko Kanker Payudara

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 23 Juli 2015 14:27
Kolesterol Picu Risiko Kanker Payudara
Pertumbuhan kanker payudara yang menghantui kebanyakan para wanita bisa juga dipicu oleh kolesterol tinggi.

Dream - Pertumbuhan kanker payudara yang menghantui kebanyakan para wanita bisa juga dipicu oleh kolesterol tinggi. Hal ini seperti yang dikatakan para ilmuwan dari Duke University Medical Center di Durham dikutip Mirror, Kamis 23 Juli 2015.

Studi tersebut mengklaim menjalani diet sehat mampu menurunkan risiko kanker payudara. Di Inggris sekitar 50.000 perempuan didiagnosa menderita kanker payudara dalam setahun.

Studi yang diterbitkan dalam Journal Sciene ini pernah menguji korelasi antara kolesterol dan kanker payudara pada tikus. Penelitian tersebut memberikan produk yang mengandung kolesterol tinggi, dan hasilnya membuktikan hal tersebut mendorong pertumbuhan kanker payudara.

" Banyak penelitian menunjukan hubungan antara obesitas dan kanker payudara, namun secara spesifik yang mendorong pertumbuhan kanker itu yaitu kolesterol yang tinggi," kata Peneliti Utama dr. Donald McDonnel dari Duke University Medical Center di durham, North Carolina.

Donald menambahkan penelitian tersebut menemukan molekul pada kolesterol yang berlimpah yang disebut 27HC meniru hormon estrogen sehingga dapat mendorong pertumbuhan kanker payudara. (Ism)

Beri Komentar