Perawatan Kecantikan yang Dianjurkan Buat Calon Pengantin

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 10 Desember 2015 17:00
Perawatan Kecantikan yang Dianjurkan Buat Calon Pengantin
Ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat dilakukan jelang hari istimewa.

Dream - Saat menyambut hari pernikahan, semua calon pengantin perempuan pasti ingin terlihat menawan. Pengalaman sekali seumur hidup tentu membuat mereka ingin terlihat cantik sempurna bak ratu sehari.

Untuk mewujudkan semua itu, ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat dilakukan jelang hari istimewa mereka.

Seperti dilansir dari Times of India pada Kamis, 10 Desember 2015 sebaiknya para perempuan melakukan beberapa hal berikut:

1. Menjaga Kelembaban Kulit
Semua jenis kulit pasti membutuhkan kandungan air yang cukup agar tetap terjaga kelembabannya. Konsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, anggur, brokoli dan selada. Manfaatnya sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

2. Pengelupasan/Eksfoliasi
Kulit membutuhkan pengelupasan secara teratur untuk membantu meningkatkan tekstur kulit

3. Facial
Melakukan facial wajah setidaknya sebulan sekali. Perawatan ini dapat membantu mengurangi kulut kusam akibat paparan matahari. Serta melembutkan kulit wajah akibat jerawat.

4. Tidur yang Cukup
Semua perawatan kecantikan tidak akan ada hasilnya jika Anda kekurangan waktu tidur. Usahakan memiliki kualitas tidur yang sehat selama delapan jam setiap malam.

5. Mengonsumsi Makanan yang Ramah Bagi Kulit
Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mempercantik kulit dari dalam. Seperti misalnya salmon, kunyit, bit, alpukat, mangga, kiwi, sayuran hijau, kacang-kacangan dan brokoli yang membuat kulit sehat dan bersinar alami.

6. Membuat Bibir Halus
Jika Anda memiliki bibir pecah-pecah atau kering sebaiknya lakukan perawatan intensif menggunakan cara berikut ini. Gunakan sikat gigi berbulu lembut atau kain yang sangat halus untuk mengelupas lapiran hibir Anda. Gosok dengan lembut selama 30 menit lalu gunakan pelembab bibir sebelum tidur.

7. Hindari Toner Mengandung Paraben
Toner membentuk bagian penting dari kulit. Sebaiknya hindari toner wajah berbahan paraben dan lebih aman menggunakan air mawar.

8. Kunjungi Dokter Kulit
Bagi Anda yang meiliki wajah sensitif, sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit. Sehingga terhindar dari permasalahan jerawat atau iritasi wajah lainnya.

9. Bersihkan Peralatan Makeup
Sebelum merias wajah sebaiknya membersihkan alat-alatnya seperti kuas dan puff atau spon secara teratur. Hindari pemakaian alat-alat kecantikan yang lebih dari satu tahun. Serta selalu memeriksa tanggal kadaluarsa produk-produk tersebut.

10. Menggunakan Tabir Surya
Pastikan kulit selalu terlindungi dari sinar matahari agar terhindar dari penuaan dini. Gunakan krim tabir surya pada wajah, punggung, leher dan lengan untuk menghindari terbakar matahari.

Beri Komentar