Sakit Tenggorokan Jadi Pertanda Panas Dalam, Jangan Sepelekan

Reporter : Ayu Siti Rachma
Jumat, 19 Januari 2018 11:45
Sakit Tenggorokan Jadi Pertanda Panas Dalam, Jangan Sepelekan
Salah satu gejala panas dalam ini memang bukan penyakit yang berbahaya tapi jika dibiarkan tentunya akan membuatmu merasa kurang nyaman, terutama dalam beraktivitas.

Dream - Kesulitan menelan makanan bahkan sakit saat berbicara bisa jadi merupakan tanda sakit tenggorokan. Salah satu gejala panas dalam ini memang bukan penyakit yang berbahaya tapi jika dibiarkan tentunya akan membuatmu merasa kurang nyaman, terutama dalam beraktivitas. Jangan sepelekan! Segera atasi dengan beberapa langkah jitu berikut ini.

Banyak Minum Air Putih

Rasa nyeri dan gatal yang terjadi pada tenggorokan ini bisa disebabkan oleh kondisi tubuh yang mengalami dehidrasi atau saat menghabiskan banyak waktu di tengah cuaca yang panas. Pastikan tubuh mendapatkan cukup asupan air, minimal 8 gelas per hari. Lebih baik lagi jika meminum cairan hangat, misalnya dalam bentuk air hangat yang dicampur dengan madu. Hal ini efektif mengurangi rasa sakit saat menelan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Perbaiki Pola Makan

Panas dalam seperti sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat. Terlalu banyak konsumsi makanan bersifat panas seperti gorengan, pedas, dan berlemak berisiko memicu iritasi pada tenggorokan. Hal ini juga diperparah asupan makanan yang terlalu dingin atau panas.

Walau sakit pada tenggorokan membuatmu malas makan, usahakan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dengan makanan kaya nutrisi, terutama buah dan sayuran. Olah dalam penyajian yang mudah ditelan tanpa menimbulkan rasa sakit seperti jus buah atau sop sayur hangat.

Berkumur dengan Air Garam

Tersiksa oleh gatal atau sakit di tenggorokan? Coba gunakan larutan garam untuk berkumur. Cukup campurkan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat lalu dongakkan kepala saat berkumur. Lakukan beberapa detik dan buang, ulangi beberapa kali dalam sehari untuk mempercepat penyembuhannya.

Menghindari Pemicu Panas Dalam

Selain turunnya daya tahan tubuh, faktor lingkungan yang kurang bersahabat juga dapat memicu sakit tenggorokan. Mulai dari keadaan sekitar yang penuh asap rokok, faktor-faktor penyebab alergi kumat, hingga perubahan musim. Untuk membantu meredakan gejala panas dalam ini, pastikan tubuh cukup beristirahat dan rutin berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Segera Konsumsi Ramuan Herbal untuk Mengobati Panas Dalam

Untuk mengusir panas dalam dengan maksimal, segera konsumsi ramuan herbal yang bisa mengobati panas dalam seperti Larutan Penyegar Cap Badak. Kandungan bahan herbal Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar di dalamnya sudah dipercaya secara turun-temurun efektif meredakan sakit pada tenggorokan, sariawan, sembelit, tubuh kurang fit, dan bibir pecah-pecah.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Produk andalan dari Sinde ini juga sudah diolah dengan teknologi modern asal Jerman sehingga aman dikonsumsi, higienis, dan halal. Ada juga keunggulan lainnya, yaitu kemasan yang dibuat praktis yaitu botol, kaleng, dan sachet yang bisa dengan mudah dibawa ke mana saja. Ditambah pilihan rasanya yang menyegarkan, yaitu original dan buah-buahan yang bisa memaksimalkan ritual penyembuhan sakit tenggorokan saat panas dalam.

Sekarang sudah tahu kan cara mengusir sakit tenggorokan dengan maksimal? Selamat mencoba tipsnya di rumah ya, Sahabat Dream!

Beri Komentar