Sindrom `I Hate Monday` Kerap Muncul, Kenapa?

Reporter : Ervina
Senin, 27 Oktober 2014 18:01
Sindrom `I Hate Monday` Kerap Muncul, Kenapa?
Hari Senin identik dengan rasa malas untuk kembali memulai rutinitas setelah libur selama dua hari. Mengapa hal tersebut kerap menimpa banyak orang?

Dream - Setelah berakhir pekan dengan keluarga atau orang-orang terdekat, tidak jarang anda malas untuk kembali menjalani rutinitas di hari Senin. Mungkin anda bukanlah satu-satunya orang yang benci dan belum siap untuk kembali menghadapi rutinitas.

Mengutip laman Boldsky, Senin 27 Oktober 2014, berikut beberapa hal yang menjadikan banyak orang tidak menyukai hari sibuk ini.

Perubahan Gaya Hidup
Setelah melewati hari yang super-sibuk, anda kerap dihadapkan pada hari super malas di akhir pekan. Seseorang kerap memilih untuk terjaga lebih lama di akhir pekan dan bangun lebih siang keesokan harinya. Hal ini dapat mengganggu jam tubuh.

Secara biologis tubuh akan memberikan alarm apa yang harus dilakukan di jam-jam tertentu. Jadi jika anda berusaha untuk merusak jam biologis itu di akhir pekan, tidak mengherankan jika kemudian anda merasa sangat benci dengan hari Senin. Agar ritme kerja terjaga sempatkan untuk menengok sedikit pekerjaan saat sore hari di akhir pekan. Hal ini dapat tetap membuat anda tetap sibuk meski sedang menikmati liburan.

Sakit Kepala Saat Bangun Tidur
Pernahkan anda merasa pusing saat bangun tidur di Senin pagi? Hal tersebut karena anda terlalu banyak tidur di hari Minggu atau justru kurang tidur hingga membuat anda merasa mengantuk dan malas untuk bergegas memulai aktivitas.

Kelelahan
Bepergian di akhir pekan bisa melepas rasa penat dan pastikan anda memiliki energi yang cukup. Pastikan anda tetap beristirahat untuk mengisi kembali cadangan energi untuk memulai hari baru saat kembali bekerja.

Luangkan Waktu di Jumat Malam
Jelang akhir pekan, usahakan untuk meluangkan sedikit waktu untuk bertemu teman atau kerabat sepulang kerja di hari Jumat. Hal ini dapat membuat anda merasa akhir pekan datang lebih awal, hingga siap menghadapi hari kerja yang sedikit lebih awal yakni di Minggu sore misalnya. (Ism)

Beri Komentar